Pernahkah Anda terbayang jika gadget yang kita miliki dapat dilipat dan dengan mudah disimpan ke dalam saku? Sepertinya mimpi tersebut akan terwujud sebentar lagi. Samsung telah memperkenalkan Youm, layar fleksibel mereka pada saat CES 2013 kemarin. Coba saksikan video berikut, yakni pada saat perwakilan Samsung menjelaskan mengenai Youm.

 Kita dapat melihat di dalam video tersebut, bagaimana layar fleksibel dapat membuat pengguna gadget akan memiliki pengalaman yang berbeda pada saat mengoperasikan gadgetnya. Dengan layar fleksibel, bentangan layar pada sebuah device akan menjadi lebih luas, sehingga dapat menyisakan sedikit ruang yang dapat dimaksimalkan untul hal lain. Misalnya, untuk memberi tahu pengguna jika ada pesan yang masuk (seperti notifikasi).

Samsung_Youm_02

Selain itu, berat dari gadget pun juga dapat menjadi lebih ringan. Hal ini dikarenakan layar fleksibel tersebut terbuat dari plastik yang sangat tipis. Kemungkinan untuk pecah ataupun kerusakan lainnya juga lebih kecil dibandingkan dengan menggunakan layar kaca/plastik keras seperti yang digunakan pada gadget saat ini.

samsung-youm-flexible-screen

 Lebih jauh lagi, dapat dilihat di video sebelumnya bahwa dengan menggunakan Youm, sebuah gadget bisa memiliki 2 fungsi, yakni sebagai tablet ataupun smartphone ketika gadget tersebut dilipat. Canggih sekali kan gadgeteers? Mari kita tunggu debut dari gadget yang menggunakan layar fleksibel ini.

Gambar via cnet.com dan wirefresh.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Product Admin/Content Editor at tokopedia.com. Casual gamer | tech-writer @gadgetgaul | gadget enthusiast. Follow me on Twitter @juarazr