Walaupun lebih dikenal sebagai vendor smartphone, Xiaomi secara konsisten telah meluncurkan berbagai perangkat elektronik lain, termasuk laptop. Kali ini, muncul bocoran jika Xiaomi akan segera meluncurkan Mi Notebook Air 13.3 sebagai penerus dari Mi Notebook Air generasi pertama yang diluncurkan Juli tahun lalu.

Jika melihat foto produk yang sempat bocor di situs e-commerce Tiongkok JD.com, Mi Notebook Air 13.3 terbaru ini akan memiliki pemindai sidik jari yang disematkan di pojok kanan atas trackpad sebagai salah satu fitur keamanannya. “Bocoran” tersebut juga mengungkap detail dari spesifikasi yang dimiliki laptop ultraportable ini, seperti penggunaan prosesor Core i5-7200U generasi ketujuh dan GeForce MX150 yang secara teori tiga kali lebih efisien dibandingkan 940MX yang digunakan di Mi Notebook Air generasi pertama.

Mi Notebook Air

Model terbaru ini juga mengusung kapasitas RAM seluas 8GB, pilihan penyimpanan SSD seluas 128 atau 256GB, dan baterai 4 sel yang sudah mendukung pengisian daya cepat menggunakan USB tipe C. Belum ada keterangan mengenai resolusi yang digunakan di layar berukuran 13.3 inci di laptop ini. Jika melihat resolusi yang dimiliki kakaknya, maka kemungkinan besar Mi Notebook Air generasi terbaru ini juga akan menggunakan layar beresolusi Full HD 1080p.

Mi Notebook Air

Menurut bocoran yang sama, laptop yang memiliki bobot 1.3KG ini akan mulai dijual di Tiongkok dengan banderol RMB4999 atau sekitar Rp9.6 juta untuk varian 128GB, dan RMB5499 atau sekitar Rp10.5 juta untuk varian 256GB.

via Gizchina.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.