Xiaomi baru saja meluncurkan Adapter 9V 2A standar yang mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0. Adapter ini menjadi pelengkap setelah sebelumnya pabrikan asal Tiongkok itu juga menjual charger standar 5V-2A di tempat yang sama, India.

Selain itu, Xiaomi juga memiliki Mi Car Charger yang ditawarkan dalam paket berbeda dan harga yang berbeda pula. Pengisi daya baru dari Xiaomi tersedia di situs web reminya dengan penawaran diskon sebesar 25% untuk periode terbatas.

Menurut apa yang pernah dibeberkan oleh Qualcomm, beberapa smartphone sudah kompatibel dengan teknologi Quick Charge 3.0. Antara lain, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi 5s, Xiaomi Mi 5s Plus, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Mi Max 2, Xiaomi Mi Note 2, dan Xiaomi MIX 2, tapi hanya tiga dari perangkat tersebut yang saat ini tersedia di India. Selain itu, peluncuran adaptor daya baru ini dilakukan tepat setelah Xiaomi mengumumkan update Android 8.0 Oreo untuk Mi A1 yang juga membawa dukungan pengisian cepat ke perangkat Android One pertama Xiaomi tersebut.

xiaomi_quick_charger_1515676851908

Pengisi daya Xiaomi yang baru memiliki output daya 5V-3A / 9V-2A / 12V-1.5A. Untuk keamanannya, perangkat memiliki proteksi daya hingga 380V dan fitur Automatic Temperature Control yang mencegah panas berlebihan. Xiaomi mengatakan bahwa pengisi daya tidak akan melampaui 30 derajat Celcius saat digunakan untuk mencegah resiko kebakaran atau bahkan ledakan.

Charger Qualcomm Qualcomm Xiaomi 3.0 hanya hadir dalam warna Hitam dan tidak dilengkapi dengan kabel USB.

Qualcomm sendiri mengumumkan teknologi Quick Charge 3.0 pada tahun 2015 lalu. Diklaim dua kali lebih cepat dari Quick Charge 1.0 dan 38 persen lebih efisien dibandingkan Quick Charge 2.0.

via Ubergizmo.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.