Selain kapasitas yang semakin besar, tren teknologi penyimpanan juga mengarah ke bentuk fisik yang semakin kecil dan ringan. Sebagai teknologi penyimpanan yang masih tetap banyak digunakan orang berkat harga yang relatif terjangkau dan kepraktisannya, USB flash disk juga terus mengalami perkembangan signifikan dari tahun ke tahun. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah salah satu USB flash disk terkecil di dunia ini

LaCie MosKeyto on laptop via GadgetGaul.com

Perkenalkan, namanya adalah LaCie MosKeyto. Dengan ukuran hanya 21 x 16 x 10 mm dan berat hanya 10 gram, USB flash disk kecil ini tetap memiliki pilihan kapasitas penyimpanan layaknya USB flash disk normal saat ini, 4GB dan 8GB.

Begitu kecilnya LaCie MosKeyto USB flash disk ini hingga hanya muncul sekitar 6mm saat terpasang ke port USB laptop. Ini cocok untuk mereka yang suka memasang USB flash disk di port USB laptop lalu membiarkan USB flash disk itu tetap terpasang di sana dan membawa laptop ke mana-mana. Pemilik laptop tidak perlu khawatir USB flash disk yang terpasang akan merusak port USB laptop karena terbentur benda lain saat laptop dibawa.

LaCie MosKeyto USB flash disk via GadgetGaul

Selain itu, kita tidak perlu khawatir akan kehilangan tutup seperti yang sebagian dari kita sering alami pada USB flash disk lain. Tutup pada LaCie MosKeyto terkait pada suatu tali kecil berwana hitam dengan USB flash disknya.

Menariknya lagi, meskipun ukuran fisik LaCie MosKeyto ini sangat kecil, USB flash disk ini memiliki fitur-fitur berguna yang dibutuhkan oleh pengguna yang jarang ada pada USB flash disk lain seperti fitur backup otomatis dan proteksi password.

LaCie MosKeyto Features via GadgetGaul.com

Setiap pembelian LaCie MosKeyto ini juga akan mendapatkan tambahan penyimpanan online Wuala gratis selama 1 tahun dengan kapasitas 4 atau 8GB sesuai dengan kapasitas LaCie MosKeyto yang dibeli.Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.