Meskipun tengah fokus mempersiapkan kelahiran Blackberry 10 pada akhir Januari 2013 mendatang, RIM tetap mengupdate aplikasi chat andalan mereka Blackberry Messenger (BBM) ke versi 7. Ada beberapa hal baru pada update BBM 7 ini. Salah satu update yang cukup menarik pada BBM 7 adalah BBM Voice. Apa itu?

BBM Voice adalah salah satu fitur BBM 7 yang memungkinkan pengguna Blackberry untuk melakukan percakapan suara atau telepon gratis kepada semua teman yang ada di contact list BBM-nya. Telepon gratis dengan BBM Voice hanya dapat dilakukan saat Blackberry terhubung dengan jaringan WiFi. Saat telepon kita tetap dapat aktivitas di BBM seperti biasa seperti chatting atau mengirim gambar. Kita juga dapat membuka email, melihat kalender dan browsing internet selagi telepon dengan BBM Voice ini.

Selain BBM Voice, update BBM 7 juga menambahkan beberapa hal berikut :

  • 16 Emoticon baru
  • Indikator BBM Voice untuk menunjukan apakah teman BBM kita sedang bersedia untuk menerima panggilan telepon BBM Voice atau tidak.
  • Notifikasi update BBM langsung kepada pengguna saat ada update dalam aplikasi dan mengizinkan mereka untuk mengunduhnya langsung dari dalam aplikasi.
  • Sinkronisasi Blackberry ID (BBID) untuk memudahkan backup dan restore. Data ini juga akan dibawa saat pengguna pindah ke Blackberry 10 nanti.
  • Kompatibilitas BBM Voice dengan aksesoris seperti Bluetooth, headset atau speakerphone Blackberry.

BBM 7 saat ini telah tersedia di Blackberry App World untuk semua Blackberry dengan OS 6 atau lebih tinggi. BBM Voice juga akan hadir pada Blackberry dengan OS 5 pada awal tahun depan. Jika update BBM 7 belum terlihat, cobalah untuk melihatnya lagi beberapa jam lagi. Sambil menunggu, kita saksikan petunjuk penggunaan BBM Voice pada video berikut :

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.