Dulu kita dapat dengan mudah mendefinisikan ponsel hanya dengan perangkat yang dapat digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan telepon. Saat ini hadir berbagai perangkat yang dapat melakukan atau menerima panggilan telepon sangat beraneka ragam mulai dari ukuran sekitar 3-Inch, 4-Inch dan phablet (phone tablet) ukuran 5-Inch, 6-Inch hingga tablet 7-Inch, 8-Inch 9.7-Inch yang dipaksakan untuk memiliki kemampuan telepon.

Kemampuan telepon yang kami maksud di sini adalah kemampuan menerima dan melakukan panggilan telepon melalui jaringan suara dan bukan jaringan data. Kita tahu saat ini jaringan data sudah dapat digunakan untuk melakukan atau menerima panggilan suara menggunakan aplikasi-aplikasi tertentu seperti Skype, LINE dan KakaoTalk. Dan karena ukuran layar tidak mempengaruhi harga ponsel, pengguna relatif bebas untuk memilih ukuran layar ponsel sesuai dengan kebutuhan.

Menurut @GadgetGaul, ukuran ideal sebuah ponsel adalah 5-Inch karena perangkat berukuran tersebut merupakan ukuran ponsel terbesar di mana kami masih dapat menggenggamnya dengan 1 tangan sambil mengetik pada ponsel tersebut menggunakan dengan hanya 1 jari pada tangan yang sama yang kami gunakan untuk menggenggam. Sedikit saja lebih besar, misal 5.3-Inch, jari kami sudah kesulitan untuk mengetik dengan 1 jari pada tangan yang sama yang kami gunakan untuk menggengam ponsel tersebut.

Kami menanyakan ukuran ponsel ideal beserta alasannya kepada para Gadgeteers dan memperoleh banyak jawaban yang bervariasi. Inilah beberapa di antaranya :

 

 

 

 

Kalau menurut kamu sendiri, ponsel ideal itu ukuran berapa inch? Dan apa alasannya?
 

featured image via laptopmag.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.