Game Pokemon GO sedang jadi hits di hampir semua rentang usia. Saking hebohnya, bahkan sebuah negara harus memberikan perhatian serius sampai mempertimbangkan untuk melarang permainan ini di kawasan tertentu. Pokemon GO memang menjadi sorotan pasca terjadinya berbagai insiden mulai kecelakaan di jalan raya, kecelakaan individu sampai penembakan.

Ada satu lagi dampak buruk Pokemon GO terhadap perangkat, yaitu menyebabkan smartphone menjadi lebih boros baterai. Tapi, @GadgetGaul punya beberapa tips yang bisa Gadgeteers terapkan untuk menghemat baterai smartphone saat berburu Pokemon.

Matikan Nada Getar

Pokemon GO mempunyai panel setting yang dapat digunakan untuk melakukan penyesuaian, salah satunya adalah mematikan atau menghidupkan nada getar. Getar membutuhkan daya baterai, saat mode ini dimatikan, maka sedikit banyak beban baterai akan terpangkas.

Matikan Musik

Selain nada getar, Gadgeteers juga bisa memangkas beban baterai dengan mematikan musik latar. Toh, banyak gamer mobile memilih mematikan musik demi lebih menikmati suara efek dari permainan.

Aktifkan Fitur Penghemat Baterai

cara Hemat Baterai Saat Main Pokemon Go_2

Seperti sadar gamenya mengonsumsi baterai berlebih, pengembang telah menambahkan satu fitur penghemat baterai yang terletak di menu Settings. Bila diaktifkan, modus ini akan meredupkan layar saat perangkat dalam posisi miring atau terbalik tanpa mengganggu keasikan bermain.

Matikan Modus Augmented Reality (AR)

cara Hemat Baterai Saat Main Pokemon Go_2

Cara hemat baterai saat main Pokemon Go berikutnya adalah dengan menonaktifkan modus Augmented Reality terutama ketika dalam kondisi gelap. Modus ini memang asik, tapi cenderung menakutkan bila digunakan di waktu-waktu tertentu, misalnya di malam hari.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.