Desak-desakan di kendaraan umum merupakan pemandangan sehari-hari. Tak jarang para pengguna kendaraan umum ini kehilangan berbagai harta berharga, mulai dari dompet, hingga gadget! Namun, Gadgeteers tidak perlu khawatir karena @GadgetGaul punya tips untuk melindungi gadget kalian agar selalu aman selama berada di kendaraan umum :

1. Sebisa mungkin, gunakan tas yang aman dari kejahatan. Tas ini memiliki serat pelindung anti robek sehingga semua barang bawaan Gadgeteers aman berada di dalamnya. Biasanya tas ini tersedia di beberapa toko khusus tas.

2. Tas sebaiknya diposisikan berada di depan tubuh.

3. Taruhlah uang bernominal kecil, koin, dan ongkos di tempat yang mudah diraih.

4. Jangan biarkan resleting tas terbuka.

5. Jangan meletakkan smartphone di saku belakang celana. Hal ini harus dihindari karena kita sering tak sadar dengan situasi di belakang kita

6. Letakkan gadget berukuran kecil ( seperti smartphone ) di tempat yang tidak mencolok namun mudah untuk kamu cek terus keberadaannya. Misalnya di resleting samping tas. Sehingga kamu bisa terus melindungi area tersebut.

7. Merasa bosan dan ingin mendengarkan lagu selama perjalanan? Boleh-boleh saja. Namun, pastikan anda tidak mendengarkan dengan volume besar, memasang headset ataupun memilih lagu di dalam angkutan umum.

8. Jika tidak ada keperluan penting, jangan keluarkan gadget di dalam kendaraan umum.

9. Fokus dengan semua barang yang Gadgeteers bawa, sehingga tak ada satu orang pun yang bisa mengambil barangmu tanpa kamu sadari.

10. Jangan nampak takut, khawatir ataupun curiga ketika ada orang asing yang nampak menakutkan di dekat anda. Tetaplah fokus untuk menjaga barang bawaan Gadgeteers dengan baik.

Sekian tips agar gadget aman saat berada di dalam kendaraan umum. Tapi, Gadgeteers juga harus ingat bahwa keselamatan kamu sendiri adalah yang utama. Semoga bermanfaat 😉

featured image via dwi-x.blogspot.com

YenieYenie-GadgetGaul
Mahasiswi semester akhir jurusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi periklanan di Universitas Tarumanagara yang menekuni bidang periklanan dan bidang komunikasi, khususnya media sosial. Kamu bisa follow Twitter penulis di @vichelyna

 

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.