Sebagai perangkat yang dirancang untuk mudah dibawa, bobot tablet menjadi salah satu faktor penting bagi calon pembeli untuk memutuskan memilih tablet tertentu. Jika kamu berpikir Samsung Galaxy Tab2 7.0 dengan bobot 345 gram dan ketipisan 10.5mm atau Nexus 7 dengan bobot 340 gram dan ketipisan 10.45mm itu sudah sangat ringan, bersiaplah untuk terkejut dengan tablet yang pantas dinobatkan sebagai tablet Android paling ringan di dunia ini.

Kamis lalu waktu setempat, operator seluler ternama Jepang NTT Docomo mengumumkan bahwa mereka akan mulai menjual NEC Medias Tab UL N08-D. Tablet Android 4.0 Ice Cream Sandwich ini langsung menjadi tablet paling ringan di dunia dengan ketipisan 7.9mm dan bobot hanya 249 gram atau hampir 100 gram lebih ringan dan  hampir 3mm lebih tipis dibandingkan dengan Samsung Galaxy Tab2 7.0.

NEC Medias Tab UL N08-D via GadgetGaul.comimage via BGR.com

Karena badannya terbuat dari serat karbon yang biasa digunakan untuk pembuatan pesawat terbang modern, NEC Medias Tab UL N08-D dapat mencapai bobot sangat ringan tersebut tanpa mengorbankan performa. Spesifikasi NEC Medias Tab UL N08-D tak kalah tinggi dibandingkan tablet Android lainnya sebagai berikut :

  • Prosesor 1.5GHz dual-core Snapdragon S4 MSM8960
  • Kamera belakang 8-Megapixel & kamera depan 2-Megapixel
  • Baterai berkapasitas 3,100mAh
  • Layar sentuh 7-Inch dengan resolusi 1280 x 800 pixel
  • Slot MicroSD
  • Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich

NTT Docomo belum mengumumkan harga tablet paling ringan di dunia, NEC Medias Tab UL N08-D ini namun mereka menyebutkan mulai menjual tablet ini di Jepang pada 20 September 2012. Pun belum ada penjelasan apapun mengenai kemungkinan tablet ini akan dipasarkan keluar Jepang.

Berikut video penampilan tablet paling ringan di dunia, NEC Medias Tab UL N08-D :

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.