Pasar tablet dunia semakin hari semakin bergairah bahkan digadang-gadang mampu mengalahkan penjualan laptop dalam waktu kurang dari 5 tahun. Hampir setiap bulan selalu terdengar inovasi teknologi tablet baru untuk memenangkan persaingan tak terkecuali dengan Qualcomm. Sementara Apple iPad punya retina display. Mereka tidak mau ketinggalan. Qualcomm membuat tablet 3D pertama di dunia. Seperti apakah tablet 3D pertama di dunia itu?

Tablet 3D Qualcomm GadgetGaul

Tablet 3D pertama di dunia dari Qualcomm yang dipersenjatai oleh prosesor quad-core Snapdragon S4 mampu mengubah tampilan video dan game 2D menjadi 3D tanpa pengguna harus mengenakan kaca mata 3D terlebih dahulu. Resolusi yang dihasilkan tablet 3D ini pun sangat tinggi yaitu 1,920 x 1,200 di atas resolusi full HD 1,920 x 1,080. Menariknya tablet Qualcomm ini dilengkapi dengan kamera 3D dengan resolusi 8 MP di belakang dan 2 MP di depan yang dapat langsung foto, merekam video atau video conference dengan format 3 dimensi.

Tablet 3D Qualcomm Camera

Tablet 3D ini hanya merupakan contoh (baca : prototype) dan tidak akan dilepas ke pasaran karena pada dasarnya Qualcomm adalah produsen prosesor dan bukan tablet. Teknologi 3D ini  terbuka bagi produsen tablet baik Android, Windows ataupun Blackberry yang ingin menggunakannya pada tablet mereka. Belum ada informasi resmi kapan dan siapa yang produsen tablet yang tertarik memanfaatkan teknologi 3D ini di tablet mereka.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.