LG Mobile Communications Indonesia secara resmi meluncurkan seri flagship V20 di Tanah Air untuk menutup tahun 2016. Sebagai sebuah flagship, LG menyematkan dapur pacu kelas atas seperti Snapdragon 820, RAM 4GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas dengan kartu MicroSD hingga 2TB, baterai 3.200 mAh, kamera belakang 16MP + 8MP wide angle dan kamera depan 5MP wide angle.

“Dengan LG V20, tak perlu khawatir semua tidak kebagian tempat ketika foto selfie beramai-ramai. Karena kameranya menawarkan sudut pandang yang lebih luas dari kamera smartphone pada umumnya,” ujar Rezzy Adam selaku Product Specialist LG Mobile Communications Indonesia.

launching-lg-v20-gg

Tidak hanya menawarkan dapur pacu yang handal, LG V20 juga mengusung bahan bodi yang kuat karena menggunakan aluminium ringan dan material baru berbahan silikon. Ketika tak sengaja terjatuh, bagian atas dan bawah LG V20 terlindungi dari kemungkinan rusak melalui bahan Silicone Polycarbonate (Si-PC) yang biasa digunakan pada helm. LG mengklaim jika penggunaan bahan ini mampu mereduksi efek goncangan lebih dari 20 persen dibandingkan material konvensional.

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan flagship pesaing seperti Samsung Galaxy S7, LG memberikan sebuah “layar tambahan” di bagian depan atas berukuran diagonal 2.1 inci yang memiliki fungsi beragam seperti menampilkan notifikasi ataupun tempat menaruh aplikasi yang sering dipakai.

LG V20

Layar kedua tersebut melengkapi layar utama IPS V20 yang berukuran 5.7 inci dan beresolusi 1440p. Fitur serupa juga bisa Gadgeteers temui di ponsel LG X Screen.

LG juga mengklaim jika V20 memiliki kualitas audio yang lebih merdu karena ponsel ini dilengkapi dengan 32-bit Hi-Fi Quad Digital to Audio Converter alias DAC. Dengan adanya fitur tersebut, LG V20 mampu menawarkan audio dengan resolusi yang lebih tinggi dan tingkat distorsi minimum. Untuk melengkapi fitur audio beresolusi tinggi tersebut, LG juga memberikan earphone hasil kerjasama dengan pabrikan audio B&O Play.

LG V20

Jika Gadgeteers berminat dengan ponsel yang sudah menjalankan sistem operasi terbaru Android 7.0 Nougat ini, LG akan segera menjualnya melalui sistem pre-order di 11 situs e-commerce online seperti Bhinneka.com, Blibli.com, Erafone.com, Lazada, dan lainnya dengan harga Rp9.5 juta belum termasuk promo cashback selama masa pre-order.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.