Acer baru saja mengumumkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama Liquid S2. Perusahaan asal Taiwan ini mengklaim bahwa Liquid S2 adalah smartphone pertama di dunia yang memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K (3840×2160).

Acer Liquid S2 akan dibekali sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan disematkan prosesor canggih terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 800 Quad Core dengan kecepatan 2.2GHz dan memory RAM sebesar 2GB. Smartphone buas ini memiliki ukuran layar 6″ resolusi Full HD (1920×1080) dengan kerapatan piksel sebesar 368ppi dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3 (mungkin lebih tepat disebut phablet ya gadgeteers?).

Tidak lupa batere sebesar 3300mAh juga digunakan untuk dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Acer Liquid S2 memiliki kapasitas memory internal sebesar 16GB dan tersedia slot micro sd yang dapat diisi dengan micro sd hingga ukuran 128GB, cocok banget nih buat kamu yang suka menyimpan banyak file video, foto, dan musik 😀

gsmarena_001

Kamera utama dari Liquid S2 memiliki resolusi 13MP dengan lebar lensa 28mm dilengkapi dengan sensor BSI. Kamera depannya tidak kalah canggih, dilengkapi dengan lensa ekstra lebar 24mm 88 derajat dan sensor BSI serta resolusi 2MP. Para gadgeteers yang suka narsis bakalan kinclong nih muka kamu kalau jepret-jepret pakai kamera depannya :P. Dan fitur yang paling digadang-gadang adalah, perekaman video yang mampu merekam dengan resolusi sangat tinggi, yakni 4K. Fitur yang belum ada di smartphone manapun (Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia Honami digosipkan juga memiliki fitur ini).

Selain itu, kameranya juga mampu untuk merekam video dengan frame rate tinggi (60 fps) di resolusi Full HD (1920×1080) serta video slow motion. Tidak hanya sampai disitu, kamera dari Liquid S2 juga mampu menangkap foto panorama hingga resolusi 27 MP. Gila, benar-benar smartphone kamera paling canggih nih di platform Android!

Acer dikabarkan akan meluncurkan Liquid S2 di Eropa pada akhir Oktober mendatang. Namun belum diketahui di negara mana saja smartphone ini akan dijual dan berapa harga dari Liquid S2 tersebut. Bagaimana gadgeteers, berminat untuk memiliki smartphone Android dengan kamera tercanggih?

Gambar via gsmarena.com & portal.paseban.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Product Admin/Content Editor at tokopedia.com. Casual gamer | tech-writer @gadgetgaul | gadget enthusiast. Follow me on Twitter @juarazr