Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini, perangkat yang berhubungan dengan Internet of Things atau IoT semakin diminati banyak orang. TP-Link pun tidak mau ketinggalan dalam tren ini dengan menghadirkan perangkat-perangkat rumah tangga pintar (smarthome) yang bisa dikontrol melalui smartphone.

Tahun ini, TP-Link siap merilis beberapa produk smarthome di Indonesia, di antaranya Cloud Camera NC450, Smart Wi-Fi LED LB100, dan Wi-Fi Smarplug HS100.

TP-Link

Cloud Camera NC450 merupakan perangkat IP Camera untuk rumahan dan bisnis yang memiliki banyak keunggulan, di antaranya memiliki sudut pandang hingga 360 derajat untuk melakukan pemantauan tanpa cela. Kualitas kejernihan gambar dari NC450 juga sudah cukup mumpuni karena mampu mengambil gambar dan video dalam resolusi HD720p. serta fitur night vision yang memampukan pengguna untuk memantau dalam gelap.

TP-Link

TP-Link juga menghadirkan Smart Wi-Fi LED LB100, sebuah perangkat lampu pintar yang dapat dikontrol melalui sebuah aplikasi dari smartphone. Nantinya lampu LED ini dapat diatur melalui aplikasi Kasa yang dapat diunduh di Play Store dan App Store. Pihak TP-Link mengklaim jika lampu pintar yang bisa dijadwalkan waktu menyala dan waktu padamnya ini bisa bertahan hingga 13.7 tahun.

Selain lampu pintar, TP-Link turut memperkenalkan Wi-Fi Smartplug HS100, sebuah perangkat soket listrik pintar yang juga dapat dijadwalkan waktu menyala dan waktu padamnya. Terakhir, perusahaan yang dikenal sebagai penyedia perangkat networking dan aksesoris ini memperkenalkan beberapa produk jaringan di sektor bisnis (SMB).

Produk yang diperkenalkan adalah Ceiling Mount Access Point EAP321 yang mampu menyediakan konektivitas wireless dual band dengan kecepatan hingga 1.2Gbps, selain EAP320, ada juga Wireless Access Point Outdoor CPE220 untuk menjawab kebutuhan akses Wi-Fi luar ruang jarak jauh, serta T1600G-52PS yang dilengkapi dengan 48 port Gigabit Ethernet yang mendukung PoE/PoE+.

TP-Link

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.