Samsung Galaxy J adalah ponsel yang paling laris di pasar India. Mungkin fakta itu menjadi alasan utama bagi Samsung untuk memperkenalkan dua ponsel terbaru di lini seri J, yakni Galaxy J7 Pro dan J7 Max. Kedua ponsel mengandalkan kamera beresolusi 13 MP di bagian depan dan belakangnya.

Bedanya, kamera depan memiliki aperture f/1.9 dan kamera belakang memiliki aperture f/1.7.

Galaxy J7 Pro

Kedua ponsel juga mengandalkan sebuah fitur bernama social camera yang membuat proses menyunting dan berbagi foto menjadi lebih cepat. Tidak mau ketinggalan dengan tren yang dipopulerkan oleh Snapchat, J7 Pro dan J7 Max juga menghadirkan fitur live sticker yang membuat Gadgeteers mampu menempelkan efek-efek sticker secara live pada saat proses pemotretan.

Di bagian spesifikasi, Galaxy J7 Pro mengusung layar Super AMOLED seluas 5.5 inci dan beresolusi 1080p. Prosesor yang digunakan adalah Exynos 7870 dengan GPU Malti T830, RAM 3GB kapasitas penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas menggunakan kartu MicroSD, dan baterai 3.600 mAh.

Galaxy J7 Pro

Sedangkan untuk Galaxy J7 Max, ponsel ini memiliki layar IPS yang sedikit lebih lebar karena luasnya mencapai 5.7 inci beresolusi 1080p. Prosesor yang digunakan adalah MediaTek Helio P20 dengan GPU Mali T880, RAM 4GB, kapasitas penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas menggunakan kartu MicroSD, dan baterai 3.300 mAh. Dibandingkan J7 Pro, J7 Max memiliki sebuah fitur yang cukup unik berupa lingkaran LED notifikasi yang mengelilingi kamera belakangnya.

Galaxy J7 Max

Kedua ponsel sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan akan hadir dalam varian warna Black dan Gold. Galaxy J7 Pro akan diluncurkan pada pertengahan Juli mendatang dengan harga INR21.000 atau sekitar Rp4.3 juta, sementara Galaxy J7 Max akan hadir pada tanggal 20 Juni dengan harga INR18.000 atau sekitar Rp3.6 juta.

via Samsung.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.