Dalam gelaran Galaxy Unpacked 2017 yang diadakan di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat sana. Samsung pun resmi memperkenalkan perangkat terbarunya yakni Galaxy S8 dan S8 Plus. Mungkin, bagi sebagian orang peluncuran ini tidak terlalu mengejutkan karena sebagian besar informasi sudah diketahui. 

Tetapi tetap saja, duo Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus sendiri merupakan ponsel lanjutan dari generasi Galaxy S7 yang sebelumnya mengalami masalah pada seri Galaxy Note 7 nya.

The Next Galaxycnet.com

CEO Samsung, DJ Koh mengatakan bahwa perangkat Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ini merupakan ponsel yang didesain untuk menembus batas pada smartphone-smartphone sebelumnya. Terdapatnya fitur yang menyajikan pengalaman baru seperti iris scanner, fingerprint scanner, dan software cerdas membuat generasi Samsung Galaxy S8 ini berbeda dengan generasi sebelumnya.

Desain fisik yang dimiliki Samsung Galaxy S8 ini cukup cantik. Kedua ponsel generasi Galaxy S8 ini tidak lagi mengusung tombol fisik home yang sebelumnya selalu hadir di seri Galaxy S maupun seri lainnya. Alih-alih menggunakan tombol fisik, Samsung menggantinya dengan virtual button yang terdapat di interface sistem operasi. Fitur pemindai sidik jari-nya pun terpaksa harus dipindah ke bagian belakang ponsel, di dekat modul kamera. Dengan display masing-masing berukuran 5.2 inci (Galaxy S8) dan 6.2 inci (Galaxy S8 Plus), Samsung menyematkan layar tipe Super AMOLED panel QHD resolusi 1,440 x 2960. Sayangnya, tidak ada resolusi 4K dalam perangkat ini.

Dengan ukuran badan yang cukup besar, Samsung tetap mengklaim bahwa “tubuh” duo Galaxy S8 tersebut bakal tetap kokoh dengan mengusung teknologi infinity display yang nyaris tidak memiliki bezel (bingkai) di sisi bagian atas dan bawah-nya. Oh dan jangan lupakan juga, perangkat ini masih memiliki kemampuan tahan air nya lho!

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plusmirror.co.uk

Tidak terlepas dari sana, bagian dalam ponsel ini pun memiliki perombakan yang cukup siginfikan. Kedua Galaxy S8 dan S8 Plus ini kini ditenagai oleh prosesor Exynos 8895 yang telah dibuat dengan teknologi fabrikasi 10nm dan berkerja berdampingan bersama RAM 4 GB, media penyimpanan internal 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (Galaxy S8+).

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ini didukung oleh premium kamera. Di bagian depan, terdapat kamera berkekuatan 8MP F1.7 dukungan smart autofocus. Lalu di bagian belakangnya, terdapat kamera berkekuatan 12MP F1.7 Dual Pixel yang sangat mendukung untuk pengambilan gambar low-light, zoom dan anti-blur. Kamera yang terdapat dalam Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus ini menggunakan sensor terbaru dari Sony IMX333. Selain itu dengan hadirnya aplikasi bawaan Bixby, membuat kemampuan pengambilan gambar perangkat ini makin mantap.

Untuk ketersediaannya, Samsung sudah membuka pre-order mulai hari ini, Kamis 30 Maret 2017. Dengan berbagai harga kisaran $720 atau setara Rp9.5 jutaan untuk Samsung Galaxy S8 sementara $840 atau setara Rp10 jutaan dan diperkirakan hadir tanggal 21 April mendatang. Di Indonesia sendiri, belum diketahui apakah generasi lanjutan Galaxy S7 ini bakal tersedia kapan.

via Samsung.com

Featured image via indianexpress.comArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com