Kehadiran slot microSD masih menuai pro dan kontra. Beberapa pihak percaya microSD hanya akan membuat ponsel berjalan lebih lambat. Tapi sebagian besar orang masih cenderung meminta kehadiran slot microSD di perangkat yang diincarnya.

Kita bisa ambil contoh Galaxy Note 5 yang menurut kabar terdahulu tidak akan membawa dukungan slot microSD untuk membantu kinerja perangkat. Tapi, kabar tersebut juga tidak sepenuhnya bisa dianggap benar. Pasalnya, sebuah sumber dari Taiwan percaya bahwa Samsung akan menyertakan dukungan slot microSD khusus untuk phablet Galaxy Note 5 varian dual SIM.

twitter.com/evleaks

twitter.com/evleaks

Laporan tersebut mengklaim bahwa model SIM ganda akan dirancang berfungsi benar-benar ganda, tidak hanya untuk memasukkan kartu SIM tapi juga akan bertugas sebagai card reader untuk microSD. Pengaturan ini sama sekali tidak aneh terutama di wilayah Asia. Namun yang masih dipertanyakan apakah Samsung memutuskan untuk mulai menjual Galaxy Note 5 varian dual SIM  di Amerika Serikat, masih tanpa dukungan microSD.

Sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Namun hampir dapat dipastikan vendor asal Korea Selatan ini sudah berencana merilis produk barunya kamis depan. Jadi, kita nantikan saja perkembangan barunya.

via Phandroid.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Blogger ceria yang gemar menghayal, sampai sekarang masih nganggur tapi tetap mandiri. Menggemari dunia tech, blog dan juga mulai suka fotografi.