Gadgeteers pengendara roda empat atau yang lebih dikenal dengan mobil? Pasti menyadari dong salah satu kendala dari berkendara itu adalah memarkirkan mobil. Nah, kali ini simulasi memarkirkan mobil sudah hadir kembali di perangkat Android dan iOS dengan nama Dr. Parking 4.

Dalam permainan ini Gadgeteers akan ditantang untuk memarkirkan mobil dalam situsasi dan kondisi yang benar-benar mungkin bakal kita temui di kehidupan nyata.

Parking 2

Dr. Parking 4 mengambil daya gambar 3D yang dipoles sedemikian rupa sehingga Gadgeteers akan merasakan kerapihannya. Sang developer yakni SUD Inc. terbukti sudah berpengalaman dalam membuat permainan simulasi seperti ini. Terlihat dari kerapihan permainannya dan tantangan yang muncul. Ketika awal memulai permainan, tidak ada instruksi khusus dan Gadgeteers dapat langsung memainkannya. Cara bermainnya cukup simple sebenarnya, yang harus pemain lakukan hanyalah memarkirkan mobilnya di tempat yang sudah tersedia, terdengar mudah? Jangan meremehkan terlebih dahulu!

Layaknya mobil sesungguhnya, Gadgeteers disuguhkan panel gas dan rem di bagian bawah kiri layar, sementara stir di bagian bawah kanan dan akhirnya persneling atau gigi mobil di bagian atas kanan layar. Mobil yang digunakan oleh pemain adalah automatic, sehingga tidak harus khawatir dengan kopling. Tentunya sama halnya system mobil matic pada umumnya, mobil dengan sendiri akan melaju perlahan atau lambat, tetapi Gadgeteers tetap membutuhkan gas untuk membuatnya melaju lebih kencang atau mundur lebih cepat. Stir mobil pun sebenarnya benar-benar diterapkan layaknya di kehidupan nyata, dilengkapi oleh power steering yang begitu apik sehingga stir tersebut tidak benar-benar power steering bohongan.

Inside Car

Nah, selanjutnya adalah sudut pandang. Ada tiga sudut pandang memarkirkan mobil yang dapat Gadgeteers gunakan, yang pertama adalah mode dari atas tanpa bantuan kaca spion belakang, yang kedua sama halnya seperti yang pertama tetapi dengan bantuan kaca spion belakang dan yang terakhir adalah sudut pandang ketika berada di dalam mobil which is yang paling sulit untuk dikuasai.

Parking

Permainan ini tidak dipatok oleh waktu atau tata cara apapun untuk memarkirkan mobil. Pemain hanya ditugaskan untuk menyimpan atau memarkirkan mobil di tempat yang sudah disediakan, cara dan lain sebagainya dapat ditentukan oleh masing-masing pemain. Tetapi tentu saja, akan ada penilaian otomatis dari system pada game tersebut. Selama mobil yang Gadgeteers kendarai tersebut belum menabrak entah itu mobil lain atau pembatas jalan, maka permainan akan terus berlanjut sampai benar-benar mobil terparkir dengan benar atau pemain sudah menyerah.

Buy a Car

Selanjutnya yang juga cukup menarik adalah Gadgeteers dapat melakukan tune up atau upgrade terhadap mobil yang dikendarainya. Atau bila tidak suka dengan mobil yang sedang dipakai, dapat membeli mobil baru, tetapi tentu saja harus membayarnya ya! Mobil-mobil tersebut memiliki stat yang berbeda-beda, dan tentunya stat tersebut mempengaruhi kenyamanan pemain ketika mengendarainya. Jadi, Gadgeteers dapat mencari mobil favorit kesukaannya masing-masing.

So far so good, permainan Dr. Parking 4 sendiri seru untuk dimainkan, dengan begitu banyak tantangan yang tersedia. Permainan ini layak untuk Gadgeteers unduh di perangkat Android dan iOS. Kendati begitu, karena mungkin permainan ini gratis, masih terdapat banyak iklan di dalam permainannya yang walau sebenarnya tidak terlalu menyebalkan jenis iklannya, tetapi tetap saja mengganggu. Dr. Parking 4 dapat Gadgeteers unduh secara gratis melalui Google Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk pengguna iOS.

featured image via play.google.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com