Pada tanggal 28 Februari 2013 lalu Electronic Arts merilis Real Racing 3. Seri terbaru dari Real Racing ini menawarkan game bernuansa racing simulation ini secara gratis kepada para pengguna iPhone, iPad, dan Android. Yup, Gadgeteers dapat mendownload game apik ini secara gratis. Untuk mendownload game apik ini disarankan menggunakan WiFi, karena data yang didownload relatif besar, sekitar 500MB.

RealRacing3-01-IWS

Dalam game ini, Gadgeteers akan disuguhkan berbagai pilihan mobil sport terbaru. Jenis race yang ada juga berbgai macam. Dan grafik yang disuguhkan game ini luar biasa indah. Jadi 500MB data yang diunduh tadi serasa terbayar lunas setelah Gadgeteers mulai memainkan game ini.

Untuk terus bersaing dalam lomba dibutuhkan mobil dengan performa terbaik setiap lombanya. Gadgeteers bisa melakukan upgrade untuk meningkatkan performa mobil atau membeli mobil baru menggunakan uang atau poin untuk terus berkompetisi. Uang didapat dari setiap lomba, sedangkan poin didapat ketika Gadgeteers berhasil naik level.

RealRacing3-02-IWS

Game bergenre racing simulation mempunyai daya tarik tersendiri. Karena Gadgeteers tidak hanya gas, rem, belok kiri atau kanan dalam setiap lombanya. Diperlukan strategi khusus dalam setiap lomba. Di mana titik mengerem, mengegas, dan bagaimana cara menyalip lawan tanpa membuat rusak mobil kita. Untuk bisa menunjang strategi tersebut, Electronic Arts menyediakan 7 pilihan kontrol yang dapat dipilih untuk bisa merasakan sensasi yang berbeda. Selain itu ada juga menu pengaturan Driver Assist.

Mengggunakan strategi saat menyalip lawan tanpa merusak mobil merupakan salah satu strategi penting. Karena seringkali pada saat menyalip, mobil bisa penyok karena tersenggol mobil lawan. Hal itu dapat mempengaruhi performa mobil kita. Setelah selesai lomba, jika mobil rusak, Gadgeteers harus membayar biaya reparasi kerusakan mobil. Tentunya itu akan memotong keuntungan dari hadiah lomba yang kita dapatkan.

RealRacing3-03-IWS

Selain bodi mobil, harus ada perhatian ekstra untuk oli, mesin, suspensi, rem dan ban. Seiring berjalannya waktu 5 bagian itu harus dilakukan untuk menjaga performa mobil dikondisi terbaiknya. Jadi, siap untuk berpacu?

featured image via hollywoodlife.com

Nicholaus YanuarNicholaus-Yanuar-GG
Tertarik dengan elektronik sejak lama. Terutama untuk bidang teknologi informasi, khususnya mengenai perkembangan dunia gadget. Saat ini bekerja di IndoWebSTORE.com, sebuah toko komputer online yang berlokasi di daerah Mangga Dua, Jakarta. Kamu bisa menghubungi penulis melalui akun Facebook @Nicholaus Yanuar

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.