Diperkenalkan pada tahun 2003 oleh LYTO, Ragnarok online merupakan salah satu game online yang bisa dikatakan tersukses di Indonesia. Game yang bergenre MMORPG ini mempunyai penggemar yang cukup fanatik. Game online yang mempunyai grafis 2.5 dimensi ini menawarkan berbagai pilihan job serta balutan cerita yang menarik untuk diikuti.

Neo Cyon, Inc, developer dan publisher game asal Korea Selatan merilis Ragnarok online untuk perangkat Android dan iOS. Neo Cyon, Inc merilis game legendaris ini ke perangkat mobile dengan judul Ragnarok Online: Valkyrie Uprising.

MenuAwal-GadgetGaul

Pada versi mobile, Gadgeteers dapat merasakan kembali sensasi permainan Ragnarok online. Bukan menggunakan PC atau laptop Gadgeteers, tetapi menggunakan perangkat smartphone berbasis Android atau iOS milik Gadgeteers.

Seperti versi PC, dalam versi mobile ini permainan ini menyuguhkan job yang bisa dipilih Gadgeteers dalam berpetualang di negri Ragnarok. Ada 3 pilihan job yang dapat dipilih yaitu Swordsman, Mage, dan Acolyte. Memang hanya 3 yang dapat dipilih, mudah-mudahan untuk kedepannya pengembang game ini bisa menambahkan lagi job yang dapat dimainkan.

PilihJobRagnarok-GadgetGaul

Setelah masuk kedalam game, Gadgeteers akan ditawarkan 2 jenis login, yakni dengan akun Facebook atau Guest. Jika Gadgeteers masuk menggunakan Guest, maka game ini tidak bisa dimainkan di perangkat lain. Dan apabila terjadi kerusakan pada ponsel hingga menyebabkan kehilangan data maka Gadgeteers harus mulai lagi dari awal jika ingin memainkan lagi game ini. Lain halnya jika masuk menggunakan akun Facebook, Gadgeteers bisa memainkan game ini di berbagai gadget lain asalkan sudah akun Facebooknya sudah tersinkronisasi dengan gadget.

Untuk urusan gameplay, Neo Cyon, Inc. masih mempertahankan grafik 2,5 dimensi seperti pada versi PC. Setelah masuk ke permainan, Gadgeteers akan dituntun untuk menyelesaikan tutorial, mulai dari cara kontrol karakter sampai dengan bagaimana menghajar monster-monster. Setelah tutorial selesai, Gadgeters akan memasuki dunia game yang sesungguhnya. Dan petualangan pun dimulai.

DuniaRagnarok-GadgetGaul

Sayangnya untuk pengguna Android, game ini belum bisa langsung diunduh di Google Play Store karena game ini hanya tersedia untuk region Amerika dan Korea saja. Tapi tidak perlu khawatir, banyak situs yang sudah menyediakan mentahan game ini untuk dapat dipasang ke perangkat Android Gadgeteers, lengkap dengan patch yang sudah berbahasa Inggris. @GadgetGaul juga menyediakan link unduh apabila Gadgeteers malas browsing demi mendapatkan mentahan game ini.

Link download : Ragnarok Online: Valkyrie Uprising (kata kuncinya : GadgetGaul.com)

Gambar via Facebook.com/ROValkyrieUprising

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.