Avabel, mungkin ada beberapa Gadgeteers yang sudah mendengar atau memainkan game ini sebelumnya. Game garapan Asabimo.inc ini memang sudah dirilis sekitar bulan Agustus 2012 yang lalu. Tapi pada awal perilisan, game ini masih dalam bahasa Jepang sehingga membuat gamer kesulitan untuk dapat memainkan game ini karena kendala bahasa tersebut. Dan baru pada bulan Maret lalu game ini bisa dinikmati dalam bahasa Inggris.

Pertama memainkan game ini Gadgeteers akan disuguhkan game bergenre MMORPG dengan balutan grafis yang sangat memukau. Dibutuhkan gadget dengan spesifikasi cukup tinggi untuk dapat memainkan game ini dengan maksimal. Tapi jangan khawatir, jika gadget yang dipunyai oleh Gadgeteers dirasa kurang mumpuni, game ini dapat tetap dimainkan, tentunya tidak maksimal dalam hal grafis.

CharMakeAvabel

Pada awal game, seperti biasa Gadgeteers akan dituntun dalam pembuatan karakter. Setelah itu Gadgeteers akan diberikan penjelasan secara singkat (sangat singkat) sebelum memulai game.  Masuk dalam arena pertarungan, Gadgeteers akan disuguhkan pemandangan apik, dengan latar belakang arena padang rumput yang seolah tidak mempunyai batas. Di sini Gadgeteers akan mulai game dengan bertarung melawan musuh-musuh yang ada disana. Tugas pemain hanyalan membantai musuh-musuh di setiap lantai sehingga karakter yang dimainkan naik level.

Setiap lantai mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda jadi apabila Gadgeteers masuk ke lantai kedua akan menemui musuh yang sama dengan yang ada di lantai pertama, jangan kira bisa mengalahkan dengan mudah karena musuh yang ada di lantai dua ini mempunyai kemampuan di atas musuh  yang ada di lantai pertama. Begitupun juga dengan setiap lantai berikutnya. Setiap lantai siap menjamu Gadgeteers dengan musuh yang mempunyai tingkat kemampuan yang semakin tinggi. Apabila ditengah pertarungan HP Gadgeteers menipis, silahkan cari tempat santai dan duduk. Dengan duduk dapat mengembalikan vitalitas karakter kita. Setelah karakter pulih, mulailah lagi memburu musuh-musuh yang lain.

BattleVIew

Kontrol dalam game ini juga terbilang lengkap. Pemain disediakan virtual joypad untuk mengendalikan karakter. Pergerakan kamera juga dapat diatur manual. Pergerakan karakter yang bisa melompat, rolling, duduk, melompat sambil menyerang juga menjadi daya tarik tersendiri untuk game ini.

Selain pertarungan dengan musuh, game ini juga mendukung PVP (Player Vs Player). Gadgeteers juga bisa bergabung atau mungkin membuat sebuah guild. Di dalam guild ini Gadgeteers bisa bekerjasama dengan pemain lain untuk menaikan poin guild yang berguna untuk menambah kuat guild Gadgeteers.

Kekurangan game ini ada pada loading peta yang cukup lama. Apabila Gadgteers pergi ke tempat baru maka otomatis data akan diunduh ke dalam gadget kita. Hal tersebut membuat proses loading menjadi cukup memakan waktu, terlebih apabila koneksi internet yang digunakan kurang memadai.

Kalau tertarik dan ingin langsung mengunduh @GadgetGaul sudah menyediakan link. Masing-masing untuk pengguna Android dan iOS.

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.