Apakah Gadgeteers pernah merasakan ketika membaca sebuah novel atau cerita, Gadgeteers ingin membuat pilihan yang lain dari alurnya? Sekarang ini hal tersebut dapat dilakukan dengan permainan Choices. Dalam permainan ini Gadgeteers dapat memilih genre cerita, saat ini yang tersedia dalam Choices adalah cerita dengan genre Fantasy, Mystery dan Romance.

 Sebenarnya tidak ada yang terlalu berbeda jauh, permainan Choices ini cocok dimainkan oleh mereka kaum perempuan, tetapi bukan berarti kaum lelaki pun tidak dapat memainkannya.

1

Dalam Choices, Gadgeteers dapat menentukan nama karakter utama itu sendiri, selain karakter utama, pemain pun dapat menentukan nama karakter-karakter lainnya yang berhubungan erat dengan tokoh utamanya tersebut.

Tentu saja Gadgeteers sudah memahami bahwa terdapat perbedaan antara genre cerita Romance, Fantasy dan Mystery. Menariknya, setiap pilihan yang dipilih oleh pemain dalam Choices ini akan berpengaruh ke dalam alur jalan cerita nantinya. Oleh karena itu Gadgeteers harus menentukan secara hati-hati. Di saat genting, kadang akan muncul pilihan yang diberikan waktu sekitar 10-20 detik untuk menjawab, jadi Gadgeteers tidak boleh berpikir lama-lama.

3

Sebenarnya permainan Choices ini cukup menarik untuk dimainkan. Ada beberapa yang membuat permainan ini sebenarnya jadi kurang tidak menarik untuk dimainkan, seperti ketika ada pilihan terbaik yang dapat Gadgeteers ambil, namun ternyata pilihan tersebut membutuhkan sebuah diamond untuk dapat dipilih. Nah, hal tersebut lah yang dapat mengurangi ketertarikan orang-orang untuk bermain permainan ini.

2

Selain adanya pilihan yang dibatasi oleh diamond. Gadgeteers pun akan menemukan iklan yang cukup lama bergulir ketika suatu chapter cerita berhasil diselesaikan. Memang iklan tersebut tidak mengganggu, tetapi durasi dari iklan tersebut yang kadang bikin kesal. Iklan yang berdurasi bisa sampai 1 menit-an itu cukup membuat membosankan dan membuat kita keluar dari permainannya. Kendati begitu, mungkin hal iklan tersebut dapat ditolelir karena Choices sendiri merupakan permainan free access atau gratis! Jadi, dengan beberapa kelebihan dan kekurangannya ini, Choices mendapatkan nilai 80 dari skala 10 sampai 100

Bila Gadgeteers tertarik untuk bermain pilih-pilih ini, dapat dimainkan dalam dua perangkat yakni Android maupun iOS. Sebelum mengunduh, ada baiknya Gadgeteers mempersiapkan lahan kosong di ponsel, karena permainan ini cukup besar walau memang tidak sebesar permainan-permainan seperti Sniper Fury dan lain sebagainya.

Link Download Android

Link Download iOS

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com

Latest posts by Zaky Islami (see all)