Siapa yang tidak kenal dengan permainan Snake? Permainan ular-ularan waktu dulu itu memang cukup seru dimainkan untuk menghabiskan waktu luang. Namun seiring berjalannya waktu, permainan sesederhana seperti Snake mulai banyak ditinggalkan. 

Tetapi apakah Gadgeteers tahu, sekarang ular tersebut hadir kembali dengan desain yang tak kalah sederhana tetapi dengan komposisi yang berbeda?

PicsArt_12-10-07.59.59

Dalam permainan Snake VS Block ini Gadgeteers tidak hanya diharuskan untuk memakan mangsa atau dalam permainan ini point untuk memanjangkan dirinya tetapi juga melewati rintangan berupa box. Kalau dalam permainan Snake versi klasik sebelumnya, semakin panjang tubuh ular tersebut, semakin menantang permainan yang terjadi. Namun hal itu berbeda dalam permainan Snake VS Block ini, semakin panjang tubuh yang dimiliki oleh sang ular, maka semakin kuat juga dirinya.

Point atau score yang didapat pemain adalah ketika ular tersebut menabrak-kan dirinya ke dalam sebuah box yang berisi angka. Nah, box tersebut dapat hancur dan berubah menjadi poin pemain apabila sang ular memiliki angka yang sama atau lebih dari angka yang tertulis dalam box. Setelah ular menabrakan dirinya ke box tersebut, maka jumlah angka yang dimiliki oleh sang ular akan dikurangi oleh angka yang tertulis dalam box. Lantas, bagaimana cara sang ular mendapatkan angka yang menjadi sumber kekuatannya?

Di setiap perjalanan Gadgeteers akan menemukan bulatan kecil seperti makanan ular tersebut dan di dalamnya terdapat berbagai macam jumlah tambahan yang akan didapatkan oleh sang ular apabila ia memakan bulatan kecil tersebut. Terdengar mudah? Coba sampai Gadgeteers benar-benar memainkannya!

PicsArt_12-10-08.01.02

Snake VS Block ini memiliki control yang cukup sulit, mengapa demikian? Kendati menggunakan swipe, kadang ternyata fitur swipe-nya tidak berfungsi dengan baik atau sering macet. Bila tidak seperti itu, sebenarnya ketika sang ular menabrakan dirinya ke box kita masih tetap menggesernya, namun dalam satu waktu kadang sang ular tidak dapat dibelokan sehingga menjadikan ular tersebut kehabisan nyawa atau angka.

Sementara itu, iklan dalam permainan ini juga cukup banyak. Tidak hanya iklan yang muncul di bagian bawah layar saja, tetapi juga iklan pop up yang kadang menganggu kita disaat-saat gemas akan penasaran. Iklan pop up tersebut akan muncul secara random, apakah setelah satu permainan selesai, atau dua permainan selesai, atau bahkan mungkin sebelum permainan dimulai pun dapat muncul iklan tersebut.

So far Snake VS Block ini cukup menarik untuk dimainkan dan dengan gameplay seperti itu, cukup dapat mengisi waktu luang. Hanya saja memang masih terdapat beberapa hal minus yang sebelumnya sudah disebutkan di atas. Dengan nilai 70 dari skala 10 sampai 100, Snake VS Block merupakan salah satu permainan yang layak Gadgeteers mainkan. Asal jangan jengkel ya apabila muncul iklan atau control nya yang tiba-tiba tidak menjadi lancar.

Bagi Gadgeteers yang tertarik untuk memainkannya. Dapat diunduh secara gratis untuk perangkat Andorid dan iOS. Untuk perangkat Android dapat mengunduhnya di sini, dan iOS di sini.

featured image via play.google.com

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.

Zaky Islami

A Young Entrepreneur. Speak 4 languages : English, Indonesia, Deutsch (German) and of course Sunda. Former MC and Radio Announcer. Now living as writer and selling premium Quality Bags at www.instagram.com/dreissig.id Business inquiries : +6287825521892 or zakyriie@gmail.com

Latest posts by Zaky Islami (see all)