@GadgetGaul hanya bisa geleng-geleng kepala melihat beberapa orang yang marah atau mengejek habis-habisan ketika melihat harga sebuah gadget yang ditawarkan yang mereka anggap terlalu mahal & tidak masuk akal. Bagi kami, gadget tidak lebih dari sebuah alat bantu untuk mencapai suatu tujuan yang lebih tinggi.

Untuk sebagian besar anak SMA, mahasiswa atau karyawan sebuah perusahaan kecil dengan penghasilan Rp1-2 juta per bulan, ponsel atau tablet yang sanggup dibelinya tanpa meminta uang orang tua adalah yang seharga Rp1-2 juta seperti Samsung Galaxy Y. Mereka mungkin tertarik dengan iPhone 5 atau iPad cellular namun tidak akan tertarik membelinya hingga mendapatkan penghasilan lebih. Buat mereka harga lebih penting dibandingkan fitur dan spesifikasi.

Kalau kamu adalah seorang karyawan swasta perusahaan nasional atau multinasional di kota besar berpenghasilan antara Rp3-5 juta per bulan maka membeli gadget seperti laptop, ponsel, kamera atau tablet seharga lebih kurang Rp3-5 juta adalah hal biasa. iPhone 5 atau iPad terasa mahal namun masih bisa kamu beli dengan menurunkan gaya hidup sementara mengumpulkan uang. Sebagian besar orang di kategori ini pasti akan kaget saat mengetahui harga Blackberry Porsche dan bukan tidak mungkin sebagian lagi mengejek. Buat mereka fitur dan spesifikasi harus betul-betul pas dengan harganya.

Bagi direktur perusahaan swasta nasional atau multinasional dengan penghasilan puluhan atau ratusan juta rupiah per bulan, harga sebuah Blackberry Porsche atau gadget lain dengan harga setara akan terasa biasa dan bukan tidak mungkin mereka akan membelinya untuk menjelaskan status mereka dalam pergaulan dengan teman-temannya. Mereka terlalu sibuk untuk mengurusi fitur-fitur kecil dalam sebuah ponsel atau tablet yang belum digunakan luas yang dianggap penting oleh mereka yang punya penghasilan di bawahnya. Buat mereka, harga, fitur dan spesifikasi tidak sepenting bagaimana gadget itu mendefinisikan statusnya dalam pergaulan.

Jadi masih perlu marah atau mengejek harga gadget yang dibanderol tinggi?

Catatan Harga
Samsung Galaxy Y – Rp999.000
iPhone 5 / iPad cellular – Rp7.999.000
Blackberry Porsche – Rp21.888.000

featured image via sheknows.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.