Banyak orang khawatir akan keamanan komputer yang dimilikinya. Serangan virus, malware, maupun hacking lainnya membuat orang merasa tidak nyaman untuk menggunakan komputernya, khususnya bagi yang terhubung ke koneksi internet 24 jam. Nah, bagi yang menggunakan sistem operasi Windows 7 di komputernya, berikut adalah beberapa anti virus terbaik yang bisa didapatkan saat ini, baik gratis maupun berbayar, dirangkum dari situs penguji antivirus ternama, av-test.org.

4. Avast Free Antivirus 7.0 (Gratis)
Antivirus asal Republik Ceko berada di peringkat keempat dalam hasil test yang dilakukan. Dengan nilai proteksi terhadap virus sebesar 4.5/6, pemulihan file rusak sebesar 4.5/6, dan kemudahan pemakaian sebesar 5/6.

3. Kaspersky Internet Security 2013 (Berbayar)
Antivirus asal Rusia ini berada di peringkat ketiga dalam hasil test (sebenarnya berimbang dengan Symantec). Dengan nilai proteksi terhadap virus sebesar 5.5/6, pemulihan file rusak sebesar 5.5/6, dan kemudahan pemakaian sebesar 5/6.

2. Symantec Norton Internet Security 2013 (Berbayar)
Antivirus asal Amerika Serikat ini menyusul diperingkat kedua dalam hasil test yang dilakukan. Dengan nilai proteksi terhadap virus sebesar 5.5/6, pemulihan file rusak sebesar 5.5/6, dan kemudahan pemakaian sebesar 5/6.

1. Bitdefender Internet Security 2013 (Berbayar)
Antivirus asal Rumania ini menduduki peringkat teratas dalam hasil test yang dilakukan. Dengan nilai proteksi terhadap virus sebesar 6/6, pemulihan file rusak sebesar 5.5/6, dan kemudahan pemakaian sebesar 5/6.

Hasil test lengkap dapat dilihat di http://www.av-test.org/en/tests/home-user/windows-7/novdec-2012/ . Manakah anti virus yang akan menjadi favorit pilihan Anda?

Askar JuaraAskar-Juara-GadgetGaul
Mahasiswa jurusan Kriminologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Memiliki minat dalam bidang teknologi informasi, khususnya di perkembangan komputer dan gadget. Penulis juga aktif di subforum Hardware Computer di forum Kaskus. Kamu bisa follow Twitter penulis di @juarazr

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.