April Mop atau April Fools yang jatuh tanggal 1 April setiap tahun dikenal banyak orang sebagai hari di mana kebohongan dilegalkan. Perusahaan-perusahaan internet dan gadget dunia pun tidak mau ketinggalan untuk membuat April Mop. Inilah kumpulan beberapa April Mop yang berhasil kami himpun hingga saat ini :

Twitter

TwttrAprilMop2013GG

Perusahaan media sosial asal Amerika Serikat ini mengumumkan “rilis” layanan baru bernama Twttr. Layanan baru ini mirip dengan layanan Twitter yang biasa kita gunakan hanya tidak dapat menggunakan huruf vokal/hidup (A, I, U, E dan O) jadi kita hanya dapat melakukan tweet dengan huruf mati/konsonan.

Dengan munculnya Twttr yang dapat digunakan gratis oleh semua orang maka layanan Twitter biasa yang dapat melakukan tweet dengan huruf vokal/hidup akan menjadi layanan premium dan untuk menggunakannya dikenakan biaya sebesar US$5 atau sekitar Rp49.000/bulan.

Sumber : Blog Twitter

Razer

NagaPhoneAprilMop2013GG

Perusahaan asal San Diego, California, Amerika Serikat yang berdiri sejak tahun 1998 ini terkenal dengan produk-produk gamingnya seperti mouse, keyboard, audio hingga aksesoris PC game lainnya. April Mop 2013 Razer “meluncurkan” Naga Phone, sebuah mouse game yang dapat digunakan untuk telepon. Seperti apa bentuknya? Inilah dia..

Sumber : RazerZone

Google

Raksasa internet satu ini hampir tidak pernah absen dalam membuat April Mop setiap tahunnya. Di tahun 2013 ini Google membuat banyak April Mop sekaligus dan berikut adalah 3 April Mop Google yang menurut kami paling menarik :

1) Google Map edisi perburuan harta karun

GoogleMapAprilMop2013

Pembuatan peta dunia ini terinspirasi dari kisah perburuan harta karun yang dilakukan oleh seorang bajak laut ternama asal Skotlandia yang hidup di abad ke-17, Captain Kidd. Gadgeteers bisa coba menjelajah Google Map edisi perburuan harta karun ini di sini

2) Penghentian layanan Youtube

Keberadaan Youtube dalam 8 tahun terakhir ternyata hanyalah upaya mencari video terbaik dari seluruh dunia. Google mengerahkan 30.000 karyawan mereka untuk membuat daftar nominasi video Youtube terbaik dunia yang akan diumumkan malam ini. Setelah mereka mendapatkan pemenang, layanan Youtube akan dihentikan dan akan diluncurkan kembali beberapa tahun kemudian hanya dengan menampilkan video-video pemenang.

3) Peluncuran fitur Google Nose

Jika layanan Google yang selama ini kita tahu hanya menampilkan hasil pencarian berupa laman web, gambar, video dan peta maka perkenalkan Google Nose beta. Dengan layanan baru Google ini, pengguna dapat melakukan pencarian aroma dari benda apapun yang kita kehendaki. Untuk lebih jelasnya kita saksikan video berikut :

Mana April Mop yang paling lucu menurut Gadgeteers?

featured image via mobavatar.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.