Samsung Galaxy S3 yang diluncurkan pada 4 Mei 2012 lalu disebut-sebut banyak orang bukan sebagai smartphone melainkan sebagai sebuah super-phone. Samsung Galaxy S3 sebagai ponsel no. 1 dari produsen ponsel terbesar dunia, Samsung menanggung beban berat menjadi pusat perhatian dan diperbandingkan dengan ponsel-ponsel terkenal lainnya seperti Apple iPhone 4S dan HTC One X. Sayangnya baik Samsung Galaxy S3 dan HTC One X kalah oleh ponsel ini. Ponsel apakah ini?

Ponsel yang mengalahkan Samsung Galaxy S3 dan HTC One X bernama Meizu MX Quad-core. Ponsel ini merupakan ponsel quad core pertama di dunia yang diumumkan pada 16 April 2012 lalu. Meizu MX Quad-core adalah ponsel besutan perusahaan teknologi asal Tiongkok, Meizu Technology Co.Ltd yang telah berdiri sejak tahun 2003.

CPU yang dimiliki Meizu MX Quad Core sama dengan CPU milik Samsung Galaxy S3, Exynos Quad-core Cortex A9. Ponsel dengan ukuran layar 4.0-Inch dan dilengkapi kamera 8 MP dengan autofocus ini berjalan menggunakan sistem operasi buatan mereka sendiri bernama Flyme OS yang dibangun di atas Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Meizu MX Quad-core berhasil mengalahkan Samsung Galaxy S3 dan HTC One X pada sebuah benchmark test menggunakan AnTuTu Benchmark. Hasil tes tersebut menunjukan nilai yang diperoleh HTC One X adalah 9.989. Sementara Samsung Galaxy S3 memperoleh nilai 11.878. Dan Meizu MX Quad-core keluar menjadi juara pada test tersebut dengan nilai 12.140.

Meizu VS Galaxy S3 on AnTuTu Benchmark TestDari kiri ke kanan : HTC One X – Samsung Galaxy S3 – Meizu MX Quad-core

Hasil benchmark test AnTuTu tersebut menunjukan performa CPU dan RAM pada Meizu MX Quad-core berhasil mengungguli Samsung Galaxy S3 dan HTC One X. Performa grafis Meizu MX kalah sedikit dibandingkan Samsung Galaxy S3 namun masih lebih unggul dibandingkan HTC One X.

Meizu MX Quad-core hadir dalam kapasitas 32 GB dan 64 GB yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 4.4 juta dan Rp5.9 juta. Ponsel ini akan mulai tersedia di Hongkong dan Tiongkok mulai bulan Juni 2012 mendatang. Tertarik?

Sumber : GSMInsiderArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.