60% pengguna smartphone di Indonesia rutin mengakses ponselnya dalam 3-5 jam sehari. Hal tersebut terungkap pada Netizen Insight Survey yang diselenggarakan oleh lembaga riset dan konsultasi pemasaran Markplus dan diikuti oleh 2.150 responden di 10 kota di Indonesia pada tahun 2012. Dalam beberapa tahun terakhir smartphone memang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari banyak anak muda di berbagai kota besar di Indonesia.

Prakiraan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2014 yang mencapai sekitar 6% hampir dapat dipastikan akan menjadi pertumbuhan ekonomi tercepat kedua di Asia setelah Tiongkok. Seiring dengan hal tersebut, kebutuhan smartphone di Indonesia akan semakin meluas. Lembaga riset pasar independen khusus media digital, eMarketer, memperkirakan akan ada 57.7 juta pengguna smartphone di Indonesia pada tahun 2014 atau naik 49.8% dari angka 38.5 juta pengguna di tahun 2013.

Pada salah satu survei IDC Indonesia yang pernah dipublikasikan di Jakarta Post pada Januari 2013 silam mencatat bahwa 53% smartphone di Indonesia berbasis Android. Kecepatan pengguna smartphone Indonesia untuk beradaptasi dengan sistem operasi yang relatif baru dari Google itu tidak lepas dari demografi penggunanya sendiri yang relatif muda. Pada tahun yang sama jaringan periklanan mobile, Vserv.Mobi mencatat 65% pengguna smartphone di Indonesia berusia 18-35 tahun.

Haier-Maxx-Launch-GG
Perpaduan antara kebutuhan akan gaya hidup yang sedemikian besar dan ditunjang dengan daya beli yang terus meningkat karena pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cepat membuat Haier bekerja sama dengan operator CDMA Smartfren pada hari Sabtu, 26 Oktober 2013 di Plaza Indonesia meluncurkan sebuah smartphone baru berbasis Android bernama Haier Maxx. Kerja sama ini juga didukung oleh PT Duta Sarana Sukses sebagai importir yang juga akan berperan untuk membantu kegiatan distribusi dan promosi.

Country Manager
Haier Mobile Indonesia, Kevin Jafar mengungkapkan bahwa Haier bukan baru muncul di pasaran. Mereka sudah fokus mengembangkan smartphone dalam 13 tahun terakhir namun Haier tidak meluncurkannya sendiri melainkan selalu bekerja sama dengan operator seluler terutama CDMA.

Haier-Maxx-Rear-Front-GG
Spesifikasi Haier Maxx
1.2GHz quad core Snapdragon, 1GB RAM, 4GB storage, 8MP rear camera with auto focus & LED flash + 2MP front camera, up to 32GB microSD slot, CDMA EVDO Rev. A + GSM, 2.200mAh battery, 5.0-Inch (1280×720) display with OGS, Android 4.1.2 Jelly Bean

Pembeli akan mendapatkan leather case dan screen protector pada setiap paket penjualan Haier Maxx. Smartfren memberikan bonus 24GB volume data yang dapat digunakan selama 12 bulan bagi setiap pembelian Haier Maxx. Setiap isi ulang Smartfren senilai Rp50.000, pengguna dapat menggunakan 2GB bonus data tersebut selama 15 hari.

Haier-Maxx-Side-View-GGtampak atas – tampak kiri – tampak bawah – tampak kanan

Tidak dapat dipungkiri banyak orang kini mencari smartphone Android yang dapat juga mereka gunakan untuk BBM. Meski terlalu canggih jika hanya digunakan untuk BBM-an, Haier Maxx merupakan pilihan smartphone yang tepat. Haier Maxx dengan baterai berkapasitas sebesar 2.200mAh, salah satu kapasitas baterai tertinggi pada smartphone Android di kelasnya, mampu mengimbangi borosnya penggunan baterai oleh aplikasi BBM di Android yang hingga saat tulisan ini dipublikasikan masih belum memiliki opsi untuk menonaktifkan recent updates.

Mereka yang tertarik dapat mulai melakukan pemesanan Haier Maxx di Booth Smartfren pada saat pameran IndoComTech yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 30 Oktober – 3 November 2013 dengan harga Rp2.099.000. Sepanjang pengetahuan @GadgetGaul hingga saat tulisan ini dipublikasikan, Haier Maxx merupakan smartphone Android quad core berlayar HD paling murah di Indonesia. Gadgeteers setuju?

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
5 Years in IT Retailer, Startup owner, Gadget Enthusiast, Social Media Professional, Wordsmith, Amateur Jester.