Sejak pertama kali diperkenalkan pada 13 Juli 2012 hingga kini, antusiasme penggemar Android di seluruh dunia terhadap Google Nexus 7 belum pernah pernah surut. Hal ini cukup menarik mengingat selama ini tablet yang hanya memiliki koneksi WiFi tanpa 3G biasanya tidak terlalu banyak peminatnya. Daya tarik tablet pertama Google buatan Asus ini terletak pada kombinasi antara prosesor quad core, Android versi terbaru (4.1 Jelly Bean) dan harga yang sangat murah (US$199 kapasitas 8GB; US$249 kapasitas 16GB) untuk tablet sekelasnya saat ini.

Sementara itu di tempat lain, Amazon yang tahun lalu sukses menguasai pasar tablet Android Amerika Serikat mengalahkan Samsung Galaxy Tab dengan Kindle Fire dikabarkan akan segera merilis penerusnya, Kindle Fire 2 dan Kindle Touch awal September 2012 ini. Kedua tablet ini masih tetap akan berukuran 7-Inch, sama seperti generasi sebelumnya namun dengan kualitas prosesor, kamera dan kapasitas penyimpanan yang lebih tinggi serta dilengkapi dengan sebuah port HDMI. Hingga kini belum ada informasi mengenai harga kedua tablet Kindle baru ini.

Seperti sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, Apple dikabarkan juga akan ikut meramaikan kompetisi di kategori tablet kecil ini dengan meluncurkan iPad Mini, tablet berukuran 7.85-Inch seharga US$299 atau sekitar Rp2.9juta pada bulan Oktober 2012 mendatang. Jika kabar ini benar, menarik untuk dicermati bagaimana Apple akan memposisikan iPod Touch yang harganya kurang lebih sama dengan harga iPad Mini tersebut.

Seolah tak ingin tertinggal, hari ini kabar Google akan merilis Nexus 7 dengan konektivitas 3G pun beredar. Kabar tersebut juga menyatakan Google akan mengumumkan peluncuran Nexus 7 3G dalam waktu kurang lebih 6 minggu lagi. Sayangnya belum ada informasi apa pun mengenai harga Nexus 7 3G tersebut.

featured image via the vergeArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.