Apakah gadgeeters menggunakan sebuah smartphone atau tabletAda berapa banyak aplikasi yang Anda unduh? Ada sebuah fakta menarik yang ditemukan oleh Statista, sebuah situs pengumpul data statistik. Dengan menggunakan Google’s Mobile Our Planet, mereka mendapatkan sejumlah data dari 10 negara pemasang aplikasi terbanyak.

Saat ini, Korea Selatan menduduki peringkat pertama dengan rata-rata memasang 40.1 aplikasi, dengan rincian 37.4 diantaranya adalah aplikasi gratis dan 2.7 adalah aplikasi berbayar. Ternyata orang Korea suka yang gratisan juga ya? 😛 Posisi kedua ditempati oleh Swiss dengan rata-rata memasang 39.8 aplikasi, dengan rincian 30.4 diantaranya adalah aplikasi gratis dan 9.4 adalah aplikasi berbayar. Untuk lebih jelasnya, silahkan gadgeteers lihat gambar berikut:

gsmarena_001
Jepang menjadi negara terdepan dalam urusan pemasangan aplikasi berbayar. Dari rata-rata memasang 36.4 aplikasi, 17.5 diantaranya adalah aplikasi berbayar, sedangkan 18.9 adalah aplikasi gratis. Sepertinya Jepang adalah pasar yang sangat bagus untuk para pengembang aplikasi. Secara keseluruhan dari 10 negara maju tersebut, rata-rata orang memasang sebanyak 26.2 aplikasi, diantaranya adalah 5.6 aplikasi berbayar dan 20.6 adalah aplikasi gratis.

Fakta yang cukup menarik, ketika banyak orang dari negara maju selalu mengatakan bahwa tingkat pembajakan yang tinggi di negara berkembang seperti Indonesia membuat para pengembang aplikasi merugi, sedangkan orang-orang di negara mereka sendiri masih lebih menyukai untuk mengunduh aplikasi gratis dibandingkan mengunduh aplikasi yang berbayar.

Nah bagaimana dengan Anda gadgeteers? Apakah Anda sering mengunduh aplikasi berbayar di gadget Anda atau masih suka yang gratisan? Apapun alasannya, jika Anda mampu membeli gadget yang mahal, seharusnya Anda juga mampu untuk membeli aplikasi berbayar yang resmi 😀

Cheers!

Gambar via grapessoftware.com dan gsmarena.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Product Admin/Content Editor at tokopedia.com. Casual gamer | tech-writer @gadgetgaul | gadget enthusiast. Follow me on Twitter @juarazr