Setelah bertarung sengit di pengadilan beberapa waktu lalu, Apple vs Samsung kembali menyita perhatian dunia. Sempat menyalip iPhone 4S sebagai ponsel paling laku di Amerika Serikat, Samsung Galaxy S3 kini dihadapkan pada penantang baru yang tidak lain adalah iPhone 5. Publik pun berdebat mengenai siapa yang lebih layak menyandang gelar sebagai ponsel terbaik 2012.

Hanya selang beberapa hari setelah peluncuran iPhone 5, Samsung pun menayangkan iklan surat kabar resmi yang berisi perbandingan spesifikasi antara iPhone 5 dan Samsung Galaxy S3 yang kemudian menjadi buah bibir di jagad maya dan disebut-sebut sebagai iklan gratis untuk iPhone 5. Inilah tampilan iklannya :

 Galaxy S3 vs iPhone Ad via GadgetGaul.comGambar via MacRumors.com

Apakah benar Samsung Galaxy S3 lebih unggul dibandingkan iPhone 5? Sebuah aplikasi benchmarking, Geekbench menunjukan bahwa performa iPhone 5 memperoleh nilai akhir 1,601 mengungguli Asus Nexus 7 dengan nilai akhir 1,591 dan Samsung Galaxy S3 yang mendapat nilai akhir 1,560. Daftar nilai selengkapnya dapat dilihat pada gambar berikut :

GeekBench : Apple vs Android via GadgetGaul.com

Performa iPhone 5 yang hanya berprosesor ARMv7 @ 1.02 GHz Dual-core dan RAM 1GB lebih unggul dari Samsung Galaxy S3 dengan prosesor ARMv7 @ 1.4 GHz Quad-core dan RAM 2GB. iPhone 5 menang?

Belum. Performa Samsung Galaxy S3 dengan nilai akhir 1,560 yang terdapat pada tabel tadi menggunakan sistem operasi Android tahun lalu, 4.0 Ice Cream Sandwich. Bagaimanakah hasilnya jika Samsung Galaxy S3 tersebut menggunakan sistem operasi Android terbaru 4.1 Jelly Bean? Inilah hasilnya :

GeekBench Samsung Galaxy S3 with Android 4.1 Jelly Bean via GadgetGaul.comArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.