Dunia sudah dibuat terpesona oleh teknologi kamera yang ada di smartphone terbaru Nokia, yakni Lumia 1020. Dengan mengusung teknologi Pureview dengan sensor 41 megapiksel, gambar yang dihasilkan dari jepretan kameranya dijamin tajam meskipun telah melakukan digital zoom sebanyak 3x. Tidak hanya itu, dengan menggunakan teknik oversamplingfile gambar dari Lumia 1020 dikompresi hingga 5 megapiksel saja.

Lalu bagaimana dengan hasil jepretannya jika dibandingkan dengan DSLR? MyNokiaBlog telah melakukan perbandingan singkat hasil jepretan Nokia Lumia 1020 dengan Kamera DSLR Canon EOS 60D. Bisa dilihat hasil sampel gambar di bawah ini:

gsmarena_001

Diambil dari jarak yang sama, dapat dilihat hasil jepretan dari kedua kamera hampir sama tajamnya. Gambar hasil jepretan Nokia Lumia 1020 mulai blur pada angka 15-16, sedangkan hasil jepretan Canon EOS 60D mulai blur pada angka 12-13.

Jika ingin melihat komparasinya lebih lanjut, gadgeteers bisa melihat videonya di bawah ini 🙂

Bagaimana, semakin tertarik untuk memiliki smartphone berkamera super ini? 😉

Gambar via MyNokiaBlog.com dan gsmarena.com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Product Admin/Content Editor at tokopedia.com. Casual gamer | tech-writer @gadgetgaul | gadget enthusiast. Follow me on Twitter @juarazr