Sejak jaringan 4G LTE masuk ke Indonesia, banyak operator penyedia layanan internet yang berlomba untuk menyediakan paket data 4G dengan harga yang murah. Karena harganya kini lebih murah dari layanan paket data 3G, banyak orang pun kemudian beralih ke jaringan 4G LTE.

Namun, banyak pengguna mengakui bahwa kuota data 4G lebih boros. Padahal sebenarnya konsumsi data yang di jaringan 3G maupun 4G LTE tidak memiliki perbedaan apapun. 4G LTE hanya memberi kecepatan yang lebih tinggi namun tidak membuat kuota lebih boros. Ternyata ini penyebab sebenarnya mengapa kuota 4G lebih cepat habis.

Smartfren-4G-LTE

Kecepatan transfer data lebih tinggi

Kecepatan internet pada jaringan 4G memang dinilai lebih cepat daripada jaringan 3G. Hal ini disebabkan karena frekuensi dan intervensi yang digunakan pada jaringan 4G lebih rendah dan efisien dibanding dengan jaringan 3G. Hal ini membuat pengguna menjadi ingin browsing lebih lama.

Kualitas video lebih baik

Kecepatan pada jaringan 4G membuat orang bisa streaming video dengan lebih lancar. Hal ini kemudian mengakibatkan pengguna ketagihan melihat video yang diunggah di internet. Agar lebih hemat, turunkan kualitas video yang ditonton.

Bonus yang banyak

Operator tidak hanya menawarkan harga paket data yang murah, namun juga memberi bonus yang berlimpah. Hal ini pun membuat pengguna merasa dapat browsing dengan sepuasnya tanpa memperhatikan pemakaian data mereka.

WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.