Sepertinya perkembangan dari sistem operasi mobile Windows Phone akan semakin melaju cepat. Ketika Nokia meluncurkan ponsel teranyarnya, Nokia Lumia 1020, Microsoft juga mengumumkan bahwa aplikasi social media Path dan Vine serta aplikasi news feed reader Flipboard akan segera hadir di Windows Phone.

Akhirnya Gadgeteers pengguna ponsel Windows Phone akan dapat segera bergabung dengan pengguna Path dan Vine lainnya yang sebelumnya sudah hadir di Android dan iOS. Anda juga dapat menikmati berita pilihan dengan aplikasi Flipboard. Sayang belum diumumkan kapan ketiga aplikasi tersebut akan tersedia untuk diunduh di Windows App Store.

tumblr_inline_mps3cb3wWa1qz4rgp

Kekurangan aplikasi populer selama ini membuat orang berpikir 2-3 kali sebelum membeli ponsel Windows Phone. Namun dengan hadirnya 3 aplikasi populer ini, diharapkan akan semakin banyak developer lain yang ikut menerbitkan aplikasi buatan mereka bersama dengan lebih dari 160.000 aplikasi lain yang saat ini telah tersedia di Windows Phone Store.

unnamed1

Sebuah nama besar aplikasi yang masih kurang adalah Instagram. Nokia bahkan telah membuat aplikasi #2InstaWithLove untuk menyuarakan keinginan pengguna Windows Phone agar Instagram hadir di platform mereka. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memotret lalu mengedit foto mereka dengan menggunakan filter polaroid klasik dan menambahkan  hashtag #2InstaWithLove secara otomatis. Sayangnya CEO Instagram, Kevin Systrom menyatakan bahwa Instagram tidak akan hadir di Blackberry dan Windows Phone dalam waktu dekat.

unnamed3

Meski demikian Nokia dan Microsoft tidak putus asa begitu saja. Mereka menggandeng Hipstamatic untuk meluncurkan Oggl PRO yang selama ini hanya ada di iOS sebagai aplikasi Windows Phone 8 eksklusif untuk Nokia Lumia 1020 untuk sementara ini. Di masa yang akan datang, aplikasi ini akan dapat juga digunakan oleh ponsel Windows Phone 8 lainnya yang memiliki RAM minimal 1GB. Dengan Oggl PRO, pengguna Nokia Lumia 1020 dapat share foto ke Instagram dan berbagai jejaring sosial lainnya.

Menarik bukan? 😉

Gambar via redmondpie & zdnet

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Product Admin/Content Editor at tokopedia.com. Casual gamer | tech-writer @gadgetgaul | gadget enthusiast. Follow me on Twitter @juarazr