Beberapa saat sebelum pengumuman Galaxy S8 akhir bulan lalu, ada kekhawatiran bahwa bencana Galaxy Note 7 akan mengganggu penilaian konsumen, dan akhirnya berdampak negatif besar pada penjualan perangkat baru Samsung. Gadgeters tentu masih ingat, model Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran karena insiden kebakaran secara masif dan menyebabkan kerusakan properti dan manusia.

Namun di saat semua orang skeptis dengan penerimaan konsumen akan Samsung Galaxy S8, ternyata spekulasi tersebut terbantahkan dengan dicetaknya rekor pre-order yang menyentuh angka 1 juta hanya dalam 10 hari pembukaan pre-order.

Meledaknya minat terhadap Samsung Galaxy S8 bahkan sudah dimulai beberapa hari sebelumnya. Samsung membuat beberapa pengumuman yang menyoroti betapa mengesankan penjualan pre-order di negara asalnya Korea Selatan.

samsung-galaxy-s8-2

Menurut laporan dari The Investor, surat kabar Korea Selatan The Korea Herald menyebutkan angka pre-order smartphone Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Korea Selatan telah melampaui angka 1 juta unit. Laporan tersebut mengutip data yang dikumpulkan dari operator nirkabel lokal per hari Selasa, 18 April .

Galaxy S8 dan S8 Plus tersedia dalam skema pre-order sejak tanggal 7 April lalu, yang berarti ponsel hanya butuh 10 hari untuk mencapai angka tersebut. Dari catatan yang pernah ada, tidak ada smartphone Samsung sebelumnya yang pernah mencapai 1 juta pesanan dalam waktu sesingkat itu, bahkan tidak di Korea Selatan.

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dijadwalkan baru akan dirilis pada hari Jumat, 21 April mendatang, di Korea Selatan dan di sejumlah pasar internasional termasuk Amerika Serikat.

via NDTV.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.