Pernah mengalami karena lupa silent, ponsel kita tiba-tiba berdering saat sedang seru nonton film atau di tengah meeting penting atau pas lagi asyik kencan dengan selingkuhan? Di masa depan kita tidak perlu lagi melewati momen-momen menyenangkan itu dan repot-repot meluangkan waktu untuk mengambil ponsel dari tas atau saku kita lalu menekan 1-2 tombol pada ponsel hanya untuk menghentikan deringnya. Bagaimana caranya?

Microsoft diam-diam telah mematenkan teknologi untuk menghentikan dering ponsel hanya dengan sebuah tepukan. Paten bernama “whack-based audio control module” ini telah didaftarkan di kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat sejak 11 Maret 2011 silam dan memperoleh persetujuan pada 13 September 2012 lalu.

Microsoft Patenkan Cara Stop Dering Ponsel Dengan Pukulan via GadgetGaul.comGambar via patentbolt.com

Besar kemungkinan Microsoft akan mengimplementasikan teknologi unik ini pada ponsel Windows Phone di masa yang akan datang. Jika nanti Google atau Apple ingin menggunakan teknologi ini di iPhone atau ponsel Android mereka, Microsoft mungkin akan meminta biaya lisensi atas penerapan teknologi stop dering ponsel dengan tepukan yang telah mereka patenkan ini.Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.