19 Juni 2012 silam, Microsoft untuk pertama kalinya memperkenalkan Surface, sebuah tablet Windows 8 yang didesain dan diproduksi sendiri oleh Microsoft namun belum mengungkapkan harga dan tanggal rilisnya. Beberapa minggu kemudian pada 5 Juli 2012 lalu, pada suatu acara bincang-bincang di stasiun TV Amerika Serikat, Bill Gates mengutarakan kepercayaan dirinya bahwa Surface akan mampu menandingi keperkasaan iPad.

Pada hari senin, 30 Juli 2012 waktu setempat, dalam laporannya kepada komisi perdagangan dan keamanan Amerika Serikat, Microsoft mengungkapkan bahwa sistem operasi mereka selanjutnya, Windows 8 akan rilis pada tanggal 26 Oktober 2012 mendatang dan tablet Surface juga akan mulai mulai dijual pada hari yang sama. Microsoft akan mengumumkan harga tablet Surface menjelang hari pertama penjualannya dan harganya diharapkan akan bersaing dengan tablet ARM lain atau ultrabook Intel.

Masih pada hari yang sama 30 Juli 2012 yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-30, Microsoft Hardware mengumumkan 2 buah keyboard dan 2 buah mouse baru yang dirancang khusus untuk Windows 8. Inilah mereka :

1)      Microsoft Sculpt Mobile Keyboard

Microsoft Sculpt Mobile Keyboard via GadgetGaulPapan ketik tipis yang didesain berlekuk ini memiliki Windows 8 Hot Keys yang berfungsi untuk melakukan pencarian, berbagi, setting dan mengakses halaman depan Windows hanya dengan sekali sentuh. Papan ketik ini juga dapat dengan mudah dihubungkan dengan komputer lain melalui Bluetooth tanpa memerlukan perangkat tambahan.

Harga resmi : US$49.95 atau sekitar Rp480.000

2)      Microsoft Sculpt Touch Mouse

Microsoft Sculpt Touch Mouse via GadgetGaul.comMouse nirkabel dengan Bluetooth tanpa tambahan perangkat penerima USB ini dilengkapi dengan teknologi BlueTrack yang memungkinkan mouse dijalankan dengan baik di hampir semua permukaan benda seperti granit, marmer dan karpet.

Harga resmi : US$49.95 atau sekitar Rp480.000

3)      Microsoft Wedge Mobile Keyboard Composite

Microsoft Wedge Mobile Keyboard Composite via GadgetGaul.comPapan ketik nirkabel Bluetooth tipis berukuran standard dan dilengkapi Windows 8 Hotkeys ini dirancang khusus untuk mudah dibawa-bawa oleh pengguna tablet Windows 8.

Harga resmi : US$79.95 atau sekitar Rp765.000

4)      Microsoft Wedge Touch Mouse

Microsoft Wedge Touch Mouse via GadgetGaul.comMouse nirkabel mungil ini dapat tersambung ke komputer melalui Bluetooth tanpa memerlukan tambahan perangkat penerima yang biasa terpasang di USB port dan juga dilengkapi dengan teknologi BlueTrack yang memampukannya berjalan hampir di atas semua permukaan. Untuk menghemat baterai, mouse ini akan masuk dalam kondisi sleep bersamaan dengan saat komputer, laptop atau tablet Windows 8 juga dalam kondisi sleep.

Harga resmi : US$69.95 atau sekitar Rp670.000

Sumber : windowsteamblog.comArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.