Pada 6 Juni 2012 lalu Research In Motion (RIM) akhirnya resmi merilis ponsel Blackberry Porsche P’9881 yang merupakan Blackberry termahal di Indonesia saat ini dengan harga Rp18.888.888. Indonesia hanya tertinggal 1 minggu dari Singapura untuk peluncuran perdana Blackberry Porsche P’9881 ini pada 31 Mei 2012. Apa yang istimewa dari Blackberry premium yang menyasar kalangan atas Indonesia ini?

Direktur pemasaran RIM Indonesia Eka Anwar menjelaskan, ada makna khusus di balik penetapan harga jual yang sarat angka “8” pada harga penjualan Blackberry termahal di Indonesia tersebut. “Mitosnya angka 8 itu menggambarkan kesuksesan. Rezekinya mengalir terus tanpa putus seperti angka 8,” jelas Eka Anwar seusai konferensi pers peluncuran BlackBerry Porsche P’9881 di Otel Lobby, Jakarta, Kamis (14/6/2012).

Dari segi desain, BlackBerry Porsche P’9881 rancangan Porsche Design Group bisa dibilang istimewa jika dibandingkan dengan desain Blackberry lainnya yang didesain sendiri oleh RIM. Blackberry termahal di Indonesia ini dibalut dengan bingkai yang terbuat dari baja tahan karat (stainless steel), cover belakang dari kulit, 35 tombol keyboard QWERTY berupa pahatan yang dapat menyala dan layar sentuh kapasitif berukuran 2.8-Inch yang jernih.

Exclusive PIN on Blackberry Porsche P9981

Selain desain, hal istimewa lain pada Blackberry Porsche P’9881 ini adalah pada personal identification number (PIN). Blackberry termahal di Indonesia ini menggunakan PIN eksklusif dengan prefix 2AA sehingga memudahkan pengguna Blackberry lain untuk mengenali pengguna Blackberry premium ini.

Blackberry termahal di Indonesia ini turut dilengkapi dengan aplikasi augmented reality bernama Wikitude yang terintegrasi dengan Blackberry Messenger (BBM) yang dapat membantu menemukan, mengidentifikasi, mengakses, dan meneruskan informasi terkait secara cepat atau membaca ulasan mengenai berbagai restoran, bioskop, dan suatu acara ketika kita menemukannya.

Wikitude on Blackberry Porsche

Blackberry Porsche P’9881 juga memiliki Near Field Communication (NFC), seperangkat teknologi konektivitas nirkabel berbasis teknologi Radio Frequency Identification (RFID) yang menggunakan induksi medan magnet untuk memungkinkan komunikasi antar perangkat dalam jarak dekat. Teknologi masa depan ini dapat digunakan untuk registrasi ulang dalam suatu acara, melakukan pembayaran di pusat perbelanjaan, membuka pintu rumah, dll.

Spesifikasi Blackberry Porsche P’9881 :

  • Prosesor : Qualcomm MSM8655 Snapdragon 1.2 GHz
  • Memori : 768MB
  • Penyimpanan : 8GB (internal), MicroSD 16GB(eksternal, dapat ditambah hingga 32GB)
  • Layar sentuh : kapasitif 2.8 inch (640×480)
  • Kamera: 5 MP (2592×1944 pixels), autofocus, lampu kilat, perekaman video HD (720p), modus pemandangan, penandaan geografis, deteksi wajah dan stabilisasi gambar
  • Dimensi & berat : 115 x 67 x 11.3 mm & 155 gram
  • Konektivitas: HSDPA, WiFi dual band, GPS, Bluetooth, NFC
  • Sensor : jarak, akselerometer, magnetometer
  • OS : BlackBerry 7
  • Batere : 1230 mAh

featured image via crackberryArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.