Games-games ringan alias casual games di perangkat mobile memang selalu menjadi hiburan yang menyenangkan di saat bosan atau waktu senggang. Seperti salah satu game yang baru hadir untuk perangkat iOS ini, Mecha Kong Z. Pada tanggal 15 Maret 2014 lalu, game Mecha Kong Z ini dirilis di Apple App Store secara gratis oleh Tap My Game, sebuah perusahaan IT yang berbasis di Tokyo, Jepang.

Kalau dilirik dari namanya, Mecha Kong Z menggambarkan pemainnya adalah seekor gorila raksasa alias kingkong dalam pakaian robot. Si kingkong ini bertugas melompat dari satu gedung ke gedung lain sembari mengambil energy pack sebanyak-banyaknya, tetapi harus menghindari sengatan laser yang menghadang. Sebenarnya game ini sangat sederhana, tapi lumayan sulit juga sehingga membuat penasaran kalau dimainkan. Setelah mencoba sekali, biasanya pemain akan ketagihan untuk mencapai skor yang lebih tinggi.

Gambaran game Mecha Kong Z di iPhone

Gambaran game Mecha Kong Z di iPhone

Game ini memang sangat terinspirasi dari sebuah game jadul Mega Man X, jadi jangan heran kalau ada kemiripan gaya desainnya. Seluruh desain aset game dan sprite Mecha Kong Z ini digarap dalam bentuk pixel art yang lucu oleh Petshopbox Studio, sebuah studio digital design Indonesia.

Pagi para pengguna gadget berbasis iOS, game ini lumayan menarik untuk diunduh. Sampai hari ini, game Mecha Kong Z ini telah mendapatkan 5 bintang review dari para pemain. Selain gratis, game ini juga memberikan bonus karakter dalam berbagai warna kostum apabila pemain memberikan reviewnya. Tertarik untuk memainkannya?Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
A writer, blogger, food-lover, bookworm, 90s music fan.