CEO Apple, Tim Cook mengatakan ide untuk menggabungkan tablet dengan laptop seperti yang dilakukan Microsoft pada Windows 8 bukanlah ide yang bagus. Tim Cook mengatakan mereka dapat menggabungkan semua produk seperti menggabungkan toaster dengan kulkas namun hal itu belum tentu menyenangkan hati pengguna. Harapan orang agar Apple menggabungkan iPad dan MacBook Air kini tinggallah harapan. Tapi tunggu dulu! Coba lihat ini..

Adalah orang-orang di belakang The Oona yang tidak peduli dengan pernyataan Tim Cook. Mereka sedang mengumpulkan dana US$90,000 atau sekitar Rp840.000.000 melalui KickStarter untuk proyek mereka selanjutnya,  The Brydge, sebuah keyboard case yang dapat membuat iPadmu mirip dengan MacBook Air.

The Brydge Compared with MacBook Air

Spesifikasi The Brydge :

  • Dimensi : 9.5-Inch x 7.3-Inch x 0.33-Inch
  • Berat : 0.65kg (tanpa iPad); 1.37kg (dengan iPad)
  • Bahan : Aluminimum khusus yang dirancang agar terlihat dan terasa seperti iPad
  • QWERTY keyboard tipis dengan ukuran normal
  • Penjepit terbuat dari paduan logam dan magnet yang dirancang pas dengan iPad dan berfungsi sebagai pelindung layar saat ditutup
  • Built-in speaker (khusus untuk model tertinggi)

The Brydge akan tersedia dalam 2 model : Dengan speaker atau tanpa speaker. Harga normal The Brydge tanpa speaker adalah US$170  atau sekitar Rp1.55 juta dan The Brydge dengan speaker adalah US$210 atau sekitar Rp2 juta. Sedangkan untuk 100 pembeli pertama, The Brydge tanpa speaker dijual seharga US$150 atau sekitar Rp1.4 juta dan The Brydge dengan speaker dijual seharga US$180 atau sekitar Rp1.68 juta.

Harga tersebut belum termasuk ongkos kirim US$20 atau sekitar Rp185.000 untuk pengiriman ke Kanada dan US$35 atau sekitar Rp325.000 untuk pengiriman ke negara lainnya. The Brydge diperkirakan akan mulai dikirimkan kepada para pemesan mulai Oktober 2012 nanti.

Tertarik? Langsung cek The Brydge di TKP, gan.

Sumber : CNETArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.