LINE, sebuah platform mobile messaging terkemuka di dunia dengan 240 juta pengguna di seluruh dunia, mengumumkan LINE versi 3.9.0 akan dirilis di seluruh dunia. Diperkuat dengan fitur-fitur terbaru seperti ‘Snap Movie’ dan ‘Video calls’, versi terbaru ini telah membuka sebuah pijakan baru komunikasi ponsel yang dinamis dimana para pengguna dapat menikmati beragam perangkat komunikasi dalam satu platform.

‘Snap Movie’ sebuah fitur merekam dan berbagi video memungkinkan para pengguna untuk membuat potongan-potongan video pribadi pendek berdurasi 4 hingga 10 detik dengan pilihan musik latar.  Selain penggunaan teks dan stiker, sekarang para pengguna juga dapat berbagi momen istimewa mereka melalui video pesan yang kreatif dan dinamis dengan para teman dan keluarga di seluruh dunia.

LINE-SnapMovie-GG
Para pengguna LINE juga dapat menaruh klip-klip video di bagian Home and Timeline, dimana mereka dapat memainkannya secara otomatis secara berulang-ulang. Fungsi autoplay dapat diatur di bagian pengaturan. Potongan-potongan video tersebut dapat disimpan di dalam perangkat selular pengguna dan dapat diunggah pada platform jejaring sosial lain juga.  Akan terdapat 9 musik latar yang dapat dipilih dan akan lebih banyak lagi pilihannya yang akan diluncurkan segera untuk menyesuaikan dengan berbagai variasi situasi dan gambar. Fitur Snap Movie ini akan tersedia di platform iOS terlebih dahulu, dan selanjutnya baru akan ditambahkan di versi Android.

Sistem operasi yang mendukung fitur video call termasuk iPhone 4/4S/5 (iOS 4.3 ke atas) dan Android versi 2.3 ke atas. Untuk PC harus Windows XP/Vista/7/8 atau Mac 10.6 Snow Leopard – 10.8 Mountain Lion. Video Calls akan berjalan di tiap perangkat setelah diupdate ke  LINE versi 3.9.0. Fitur video calling ini tidak berjalan di BlackBerry, Window Phones, ponsel Nokia atau ponsel featured.

Dengan fitur LINE terbaru video call para pengguna menggunakan komunikasi satu lawan satu secara real time di mana saja. Fungsi video call tersedia di seluruh platform termasuk perangkat iPhone, Android dan PC (Windows/Mac). Fungsi ini juga dapat digunakan baik melalui WiFi dan jaringan 3G. Para pengguna juga dapat berganti antara fitur video dan suara kapan saja selama bertelepon untuk lebih nyaman.

LINE-VideoCall-GG
Sebagai tambahan dari fitur-fitur video, LINE versi 3.9.0 juga dilengkapi dengan sistem berbagi foto dan video, memberikan para pengguna lebih banyak kenyamanan dan cara-cara berkomunikasi tanpa batas melalui perangkat selular mereka. LINE bertujuan untuk terus menambah fungsi dan fitur-fitur baru di platform messaging nya untuk membuka cakrawala baru dan menyenangkan bagi para pengguna

Layanan dan fitur-fitur tambahan lainnya:
1) Album Chat
– Para pengguna dapat membuat hingga 100 album dengan 100 foto di sebuah chat untuk akses yang nyaman dalam berbagi foto
2) Peningkatan fungsi video
–  Saat video diunggah di chat, tidak perlu lagi untuk diunggah ulang saat berbagi dengan pengguna lain
3) Fitur ‘remove’di daftar Hidden & Block
– Para pengguna di daftar Hidden & Block dapat dipindahkan, dan tidak ditampilkan lagi di bagian rekomendasi teman
– Para pengguna kini dapat memilih siapa saja yang dapat melihat setiap postingan di Home & Timeline

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.