Aplikasi pesan instan Line menggelar sebuah kompetisi bagi para developer Indonesia, baik individu, palajar, maupun kelompok untuk mengembangkan BOT pada platform Line menggunakan LINE@ Messaging API (Line ChatBot). Kompetisi yang memiliki total hadiah senilai Rp800 juta ini telah membuka pintu pendaftaran sejak awal Februari dan akan ditutup pada 31 Maret 2017.

“Kompetisi ini merupakan salah satu upaya kami untuk menjadi pemimpin di inovasi chat bot dan mendekatkan jarak dengan para developer Indonesia,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director Line Indonesia.

LINE

Kompetisi yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dicoding ini memiliki dua kategori, yakni Kategori Utilitas dimana para developer ditantang untuk membuat bot yang bisa membantu tugas sehari-hari menjadi lebih mudah dan menjadikan hidup semakin bermanfaat. Sedangkan yang kedua adalah Kategori Game dimana para developer dapat menciptakan game bot yang interaktif dan dapat menciptakan kedekatan antar pengguna.

Di tahun 2016, Line juga pernah mengadakan kompetisi yang menguji kreatifitas para pesertanya melalui Line Creativate 2016. Kompetisi ini terbilang sukses besar jika mengingat jumlah pesertanya yang melebihi angka 15.000. Tentunya perusahaan asal Jepang yang sudah go public ini mengharapkan jumlah peserta yang tidak kalah banyak di kompetisi kali ini, karena hadiah yang ditawarkan tidak hanya berupa uang tunai.

“Bagi developer tanah air yang tertarik untuk dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasinya, jangan ragu untuk memulainya dengan Line lewat Line Developer Challenge. Selain dapat berinovasi, dapatkan juga total hadiah sejumlah Rp800 juta dan kesempatan bekerja dengan Line,” tambah Ongki.

via inet.detik.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.