Sejak pertama kali diluncurkan diluncurkan pada 23 Juni 2011, LINE telah mengalami pertumbuhan yang menakjubkan dalam hal penggunanya di seluruh dunia dengan menawarkan berbagai variasi fitur mulai dari suara (voice) dan video call hingga stiker.

Di Indonesia, LINE telah mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan, mencapai 14 juta pengguna aktif. Sebuah pencapaian sukses yang fenomenal ini berasal dari usaha-usaha LINE yang secara terus menerus untuk memberikan layanan yang bernuasa lokal. Selain kemitraan dengan banyak mitra lokal dan kampanye lokal yang sebelumnya menuai sukses seperti perlindungan Orangutan dan kampanye kegiatan Ramadhan, LINE juga berencana menggelar serangkaian kegiatan yang khusus dirancang hanya untuk para pengguna di Indonesia.

Terutama menjelang liburan Natal yang akan segera tiba, LINE akan menghadirkan sebuah Pop-up Store yang menyediakan aneka produk premium dan lucu khas LINE termasuk boneka-boneka LINE dan beragam pernak-pernik stationary untuk para penggemar LINE. Sementara untuk lebih mendekatkan dengan komunitas masyarakat Indonesia, LINE juga akan menggelar lebih banyak kegiatan dan kampanye lokal.

Sebagai tambahan pencapaian di Asia Timur, di mana LINE telah hadir, jumlah pengguna juga bertumbuh stabil di kawasan hispanik seperti Meksiko dan Spanyol. Saat ini, LINE berfokus pada penambahan pengguna baru di India, Turki dan negara-negara di Eropa Barat termasuk Perancis, Jerman dan Italia dengan menggelar kampanye-kampanye promosi lokal dan memperkuat kemitraan dengan pembuat perangkat dan penyedia layanan jaringan mobile lokal.

LINE-300million-Graph-GG
Di India dimana pangsa smartphone bertumbuh secara cepat, penawaran beruapa konten-konten lokal dan stiker dengan menampilkan para artis selebriti lokal telah membuat LINE mencapai pertumbuhan 10 juta pengguna hanya 3 bulan setelah secara resmi masuk ke pasar. Jumlah 20 juta pengguna di sana sudah diperkirakan sebelum akhir 2013 ini.

Usaha-usaha global perusahaan telah menghasilkan percepatan pertumbuhan jumlah pengguna, dalam 19 bulan telah berhasil mencapai 100 juta pengguna, 6 bulan ke depannya mencapai 100 juta dan hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja berhasil mencapai antara 200 dan 300 juta pengguna.

CEO LINE Corporation, Mr. Akira Morikawa, berkomentar, “Kami sangat senang untuk mencapai target kami tahun ini 300 juta pengguna dalam waktu singkat setelah menandai pencapaian 100 juta pengguna pada bulan Januari lalu. Kami akan terus menjajaki segala kemungkinan komunikasi dengan tujuan untuk mengembangkan lebih banyak fitur-fitur baru dan secara konstan meningkatkan kualitas layanan kami. Kami bertujuan mencapai 500 juta pengguna selama 2014 dan untuk mengembangkan LINE sebagai layanan komunikasi teratas di dunia.”

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.