Setelah diperkenalkan untuk pertama kali di ajang MWC 2017 kemarin, LG G6 resmi diluncurkan dan dipasarkan di Indonesia. Namun berbeda dengan seri G6 versi Internasional, G6 yang dipasarkan di Indonesia mendapatkan beberapa peningkatan, seperti kemampuan untuk menggunakan dua kartu SIM sekaligus, serta kapasitas penyimpanan internal seluas 64 GB, sementara versi internasional hanya berkapasitas 32 GB.

LG G6

Selain fitur dual SIM dan kapasitas penyimpanan internal, spesifikasi yang diandalkan G6 di Indonesia sama seperti versi Internasionalnya. Ponsel yang sudah memiliki fitur tahan air ini menggunakan prosesor Snapdragon 821, RAM 4 GB, baterai 3.300 mAh, dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP, kamera depan 5 MP, dan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0.

Sama seperti Samsung Galaxy S8, LG G6 juga memiliki keunikan berupa layar dengan bezel sangat tipis yang disebut LG sebagai Infinity Display. Layar berukuran 5.7 inci dengan aspek rasio 18:9 (2880×1440 pixel) ini membuat dimensi G6 terasa sama seperti ponsel lain dengan layar 5.2 inci. Selain itu, LG G6 juga membawa fitur yang juga bisa ditemui di V20, yakni teknologi quad-DAC yang membuat kualitas keluaran suara menjadi lebih bagus.

LG G6

LG G6 sudah mulai dipasarkan hari ini melalui sistem pre-order di sejumlah e-commerce di Indonesia dengan harga Rp10 juta. Selama masa pre-order yang berlangsung 10 hari ini, LG memberikan promosi berupa cashback Rp500 ribu ditambah berbagai bonus lain.

via tekno.kompas.com dan tekno.liputan6.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.