Perkembangan teknologi gadget yang kian cepat akhir-akhir ini tidak jarang membuat banyak orang ketagihan yang pada akhirnya tidak membawa dampak positif bagi orang tersebut dan malah menyebabkan kerugian tidak hanya bagi dirinya sendiri namun juga bagi orang di sekitarnya. Inilah 5 momen saat sebaiknya kita sejenak melepaskan gadget kita yang seru itu demi kebaikan bagi diri kita sendiri :

1) Di tengah obrolan dengan seseorang
Sibuk dengan gadget saat berbicara dengan seseorang baik itu teman, klien, pacar maupun keluarga merupakan hal yang tidak sopan bagi lawan bicara. Jika merasa sangat penting untuk menggunakan gadget, minta izinlah terlebih dahulu kepada lawan bicara.

2) Sedang mengendarai mobil atau sepeda motor
Telepon, sms, foto dan aktivitas menggunakan gadget apapun saat mengemudi mobil dan sepeda motor dapat memecah konsentrasi pengemudi yang pada akhirnya berpotensi sangat tinggi menyebabkan kecelakaan. Jika merasa sangat penting untuk menggunakan gadget, menepilah dan hentikan mobil atau sepeda motormu terlebih dahulu.

3) Saat nonton film di bioskop
Cahaya terang yang dihasilkan oleh gadgetmu dapat mengganggu kenyamanan penonton lain. Belum lagi jika gadget kita mengeluarkan suara. Jika merasa sangat penting untuk menggunakan gadget, keluarlah dari ruangan bioskop dahulu.

4) Sesaat sebelum tidur
Iseng utak-atik gadget sebelum tidur biasanya justru akan membuat kita jadi sulit tidur.

5) Waktu ketemu mantan
Katanya udah move on, ketemu mantan ya harus nyapa. Jangan pura-pura sibuk dengan gadget gitu donk 😛

featured image via larrycuban.wordpress.comArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.