Lenovo baru-baru ini resmi meluncurkan Flex 11 Chromebook, laptop multi fungsi 2-in-1 yang bisa dilipat sehingga menyerupai tablet. Flex 11 Chromebook telah dirancang oleh Lenovo sebagai perangkat yang dioptimalkan untuk hiburan dan produktivitas, serta dilengkapi layar sentuh yang memberikan dukungan aplikasi Android yang lebih baik.

Lenovo mengatakan bahwa Flex 11 dirancang dengan aplikasi Android dari toko Google Play. Laptop ini dilengkapi dengan engsel 360 derajat yang memberikan fleksibilitas dan kemampuan untuk beralih ke mode yang berbeda termasuk laptop dan tablet sesuai kebutuhan pengguna. Harganya mulai dari $279 dan akan tersedia pada akhir bulan ini.

LenovoFlex 11 menjalankan sistem operasi ChromeOS, dan dukungan aplikasi Android adalah fitur yang paling banyak dipuji. Laptop menampilkan layar IPS berukuran 11,6 inci (768×1366 pixel) dan didukung oleh prosesor ARM quad-core 2.1GHz. Selain itu, jeroannya memiliki RAM 4GB dan dilengkapi dengan penyimpanan internal 32GB. Dalam hal pilihan konektivitas, Flex 11 menawarkan beberapa pilihan termasuk HDMI, USB 3.0, jack audio, USB Type-C dan slot kartu SD.

Lenovo Flex 11 Chromebook

Sesuai klaim Lenovo, Flex 11 mempunyai baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Bobotnya terbilang ringan, kurang dari 1,36kg dan dilengkapi dengan desain tahan terhadap benturan dengan ketinggian yang cukup baik, sesuai klaim perusahaan. Perusahaan mengatakan bahwa laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard tahan air yang bisa menahan tumpahan hingga 330ml.

“Skype , Asphalt 8, Evernote, dan Slack berjalan mulus di prosesor ARM yang kuat ini, termasuk semua aplikasi yang mendukung layar sentuh, permainan interaktif, video berdefinisi tinggi, dan banyak lagi, tanpa mengurangi performa,” kata Lenovo dalam rilisnya.

via Cnet.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.