Kini gadget sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Angka pengguna gadget di Indonesia sendiri cukup tinggi, yakni sekitar 67% dari total penduduk di Indonesia, tetapi, jumlah gadget yang beredar malah lebih banyak daripada jumlah penduduk di Indonesia itu sendiri. Jika dirata-ratakan, setiap penduduk di Pulau Jawa masing-masing memiliki 2 smartphone. Fakta ini menyadarkan kita betapa bergantungnya hidup kita pada gadget, terutama smartphone.

Tak bisa dipungkiri, ketergantunggan kita terhadap smartphone sudah mulai mengkhawatirkan. Sesuai dengan gambar yang Gadgeteers lihat tepat di atas, kita sering sekali bahkan ‘ketagihan’ untuk terus mengecek smartphone yang ada pada genggaman kita. Berbagai kegiatan mendasar seperti komunikasi, sudah kita gantungkan pada smartphone.

consensusinsight dot com

Kegiatan komunikasi sesederhana menyapa teman pun tetap kita lakukan menggunakan smartphone. Seberapa sering kita chatting melalui instant messanger pun sudah mulai menjadi salah satu tolak ukur kedekatan kita dengan seseorang. Selain itu, kita merasa banyak hal menarik yang bisa didapatkan melalui smartphone. Mulai dari info terkini, games dan berbagai hiburan lainnya yang bisa kita lakukan hanya dalam benda canggih dalam genggaman.

Coba bayangkan, jika suatu hari kita lupa di mana kita meletakkan smartphone kita, pasti banyak dari Gadgeteers akan merasa sangat panik, dan ketakutan. Ketakutan yang dirasakan memang bukan tanpa alasan. Salah satunya adalah masalah biaya yang harus dikeluarkan jika kita benar-benar kehilangan smartphone, dan juga kehilangan akses berbagai data, mulai data penting hingga data-data rahasia yang ada pada smartphone. Belum lagi ditambah dengan kesulitan berkomunikasi dengan kerabat.

google dot com

Padahal, tanpa smartphone, Gadgeteers masih dapat melakukan berbagai pekerjaan lain dan tetap dapat bersosialisasi secara nyata dan intens dengan teman bicara. Smartphone memang memberikan kepraktisan dalam melakukan banyak hal, namun tanpa smartphone, Gadgeteers bisa menjadi lebih kreatif. Kamu akan berpikir bagaimana cara melakukan berbagai hal tanpa smartphone yang tentunya akan membuahkan ide yang berbeda dari orang lain.

Dengan berbagai ketergantungan terhadap smartphone yang kita rasakan belakangan ini, apakah Gadgeteers masih akan terus bergantung pada smartphone untuk berkomunikasi?

Sumber gambar : consensusinsight(dot)com

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
A dissident who searching for her Exodus • Drunken bouquet catcher w/ heels • Social Media Alienist @StellarNull