GadgetGaul menemukan semakin banyak pedagang dan pebisnis online di Indonesia yang memanfaatkan Blackberry Messenger (BBM) sebagai sarana komunikasi dengan calon pembeli mulai dari menjelaskan informasi produk atau jasa secara pribadi, update status atau broadcast message iklan hingga kesepakatan transaksi. Berapa banyak daftar kontak dan grup yang dapat dimiliki oleh sebuah perangkat Blackberry?

Berdasarkan informasi resmi yang tertera di web Research in Motion (RIM), aplikasi Blackberry Messenger (BBM) pada sebuah perangkat Blackberry dapat menampung :

  • Maximum BlackBerry Messenger (BBM) Contacts = 2000
  • Maximum BlackBerry Messenger (BBM) Groups = 30
  • Maximum Anggota pada sebuah BlackBerry Messenger (BBM) Group = 30

Kita dapat menggunakan Blackberry Messenger (BBM) Group untuk berdiskusi dan berbagi gambar dengan anggota-anggota lain pada grup tersebut meskipun mereka tidak ada dalam daftar kontak Blackberry Messenger (BBM) kita. Jumlah mereka tidak akan ditambahkan pada total kapasitas kecuali kita menambahkan mereka ke dalam daftar kontak Blackberry Messenger (BBM) kita.

Jadi jika Blackberry Messenger (BBM) kita telah memiliki 1000 orang dan 30 grup yang beranggotakan 20 orang pada grup tersebut yang belum terdapat pada daftar kontak BBM kita maka total kapasitas daftar kontak Blackberry Messenger (BBM) kita masih terhitung 1000 orang dari maximum 2000 orang sampai kita menambahkan BBM 20 orang tersebut pada daftar kontak Blackberry Messenger (BBM) kita.

Jadi toko atau bisnis online yang memanfaatkan Blackberry Messenger (BBM) sebagai alat komunikasi dengan calon pembeli atau pelanggannya sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk membeli sebuah perangkat Blackberry baru jika jumlah kontak Blackberry Messenger (BBM)-nya telah mendekati kapasitas maximum 2000 orang.

Sumber : RIMArtikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.