Huawei kembali meramaikan persaingan di kelas menengah dengan menghadirkan smartphone baru bernama Honor 7X. Ini adalah smartphone yang sejak beberapa minggu terakhir muncul dalam pemberitaan, meski baru sebatas rumor. Kini, Honor 7X resmi diumumkan, dan kita akan ulas spesifikasinya lebih mendalam.

Berlabel smartphone kelas menengah, Honor 7X mempunyai spesifikasi yang cukup baik. Kita mulai dari jeroannya, di mana terdapat chipset HiSilicon Kirin 659 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal seluas 32GB, 64GB atau 128GB. Tiga varian Honor 7X dibalut dengan layar 5,93 inci yang tergolong jumbo dan masuk dalam kategori phablet. Terlebih, smartphone ini sudah menggunakan aspek rasio 18:9 sehingga penampang layarnya berasa lebih lega dibanding ukuran yang sesungguhnya.

poiuytrewq_03

Di bagian belakang, smartphone mempunyai kamera ganda yang terdiri dari sensor 16MP plus 2MP. Di bawah kamera ada sensor sidik jari yang menjadi akses utama ke dalam interface perangkat. Di samping itu, Huawei juga menyematkan sertifikat IP67 yang membuat perangkat tahan terhadap air dengan kedalaman tertentu. Di belakang, ada juga baterai sebesar 3.340mAh yang bakal menopang operasional smartphone berbasis Android 7.1 Nougat ini.

poiuytrewq_04

Sisi interface menawarkan tampilan khas Huawei dengan hadirnya EMUI versi terbaru. Huawei juga kemungkinan besar bakal menyediakan upgrade ke Android Oreo saat tiba nanti, kendati belum diketahui kapan dan di mana. Tak lupa di sisi desain, perangkat mengemas body ramping dengan bezel yang cukup minimalis meski tak terlalu menonjol. Dengan kombinasi material metal, Honor 7X menampilkan kesan sebagai perangkat mewah dan berkelas. Terakhir, body elegan Honor 7X dipoles tiga pilihan warna, Aurora Blue, Midnight Black, dan Platinum Gold

Soal harga, Huawei menjajakan Honor 7X varian 32GB dengan banderol $200, sedangkan untuk varian 64GB seharga $260 dan varian tertinggi dengan penyimpanan internal 128GB seharga $305.

via FoneArena.com dan Honor.cn
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.