Setelah menghiasi berbagai rumor dan spekulasi, Huawei pada hari Jumat waktu setepat akhirnya resmi meluncurkan smartphone kelas menengah barunya, Maimang 6 yang tiba dengan beberapa fitur unggulan. Maimang 6 dibanderol oleh Huawei seharag di CNY 2,399 atau sekitar Rp2.1 juta-an.

Huawei sudah mulai membuka keran pre-order untuk perangkat bersangkutan yang baru akan tersedia mulai tanggal 30 September mendatang. Produk ini ditawarkan dalam balutan warna Streamer Gold, Obsidian Black, dan Aurora Blue.

Maimang 6

Tapi, mari kita bahas spekulasi Huawei Maimang 6 selengkapnya. Dimulai dari fitur utamanya, di mana Huawei Maimang 6 dilengkapi dengan pengaturan dual kamera di bagian depan maupun belakang. Pengaturan kamera ganda hadir dengan sensor utama 16 megapixel dan sensor kedua beresolusi 2 megapixel. Penyetelan kamera ganda depan hadir dengan sensor 13 megapixel dan sensor 2 megapixel untuk membidik foto selfie. Smartphone ini memiliki layar 5,9 inci full HD (1080×2160 pixel) dengan aspek rasio 18: 9, yang dengan cepat menjadi standar baru dalam industri smartphone Android.

Huawei Maimang 6 Official

Beralih ke spesifikasi lainnya, smartphone dual-SIM (hybrid) ini menjalankan EMUI 5.1 yang diadopsi dari Android 7.0 Nougat. Perangkat didukung oleh chipset buatannya sendiri, Kirin 659 SoC dengan empat inti berkecepatan maksimal 2.36GHz dan empat core lainnya di 1.7GHz. Maimang 6 tiba dengan bekal RAM sebesar 4GB dan dilengkapi dengan penyimpanan internal 64GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD hingga 256GB.

Smartphone ini memiliki baterai 3340mAh, berukuran 156.2×75.2×7.5mm, dan memiliki berat total 164 gram. Pilihan konektivitas yang ditawarkan oleh Huawei Maimang 6 termasuk 4G VoLTE, Bluetooth 4.2, GPS, Wi-Fi, dan NFC. Sayang belum ada kepastian apakah Huawei juga akan memboyong smartphone barunya ini keluar dari Tiongkok.

via Fonearena.com
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Menghabiskan banyak waktu di sekolah dan rumah, penuh dedikasi di dunia pendidikan tapi mulai belajar jadi pengusaha dan penulis.