Huawei kembali meluncurkan ponsel terbarunya yang hadir dengan fitur dual camera, Nova 2 dan Nova 2 Plus. Duet kamera yang terletak di bagian belakang ini terdiri dari satu kamera utama beresolusi 12 MP f/1.8 dan satu kamera beresolusi 8 MP yang berfungsi sebagai kamera zoom dan portrait (mode untuk mengambil foto dengan efek bokeh).

Untuk kamera depannya sendiri, Nova 2 dan Nova 2 Plus sama-sama menggunakan sensor beresolusi 20 MP.

Huawei Nova 2

Huawei Nova 2 dan Nova 2 Plus memiliki spesifikasi yang cukup serupa karena sama-sama menggunakan chipset buatan Huawei sendiri, yakni Kirin 659 yang didukung dengan GPU Mali-T830 dan RAM seluas 4 GB. Kedua ponsel juga dibekali dengan fitur-fitur seperti pemindai sidik jari di bagian belakang, port USB tipe C, dan EMUI 5.1 berbasis Android 7.0 Nougat.

Yang membedakan keduanya adalah luas layar masing-masing ponsel. Walaupun sama-sama memiliki resolusi Full HD, Nova 2 memiliki ukuran yang lebih kecil karena mengusung layar seluas 5 inci dan Nova 2 Plus mengusung layar 5.5 inci. Kapasitas penyimpanan internal dan baterai juga menjadi faktor pembeda kedua ponsel. Nova 2 memiliki ruang penyimpanan internal seluas 64 GB disertai dengan baterai 2.950 mAh, dan Nova 2 Plus memiliki ruang penyimpanan internal seluas 128 GB disertai dengan baterai 3.340 mAh.

Huawei Nova 2

Kedua ponsel ini baru akan dijual di Tiongkok pada tanggal 16 Juni 2017 dengan lima pilihan warna, yakni Aurora Blue, Grass Green, Obsidian Black, Gold, dan Rose Gold. Huawei Nova 2 akan dibanderol dengan harga RMB2499 atau sekitar Rp4.85 juta, dan Nova 2 Plus akan dibanderol dengan harga RMB2899 atau sekitar Rp5.6 juta.

via Droidlime
WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.